Kepolisian Minta Pemda Tutup Alun-alun dan Imbau Masyarakat Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Kepolisian Minta Pemda Tutup Alun-alun dan Imbau Masyarakat Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah Ilustrasi, perayaan Tahun Baru. (shutterstock/photowings.com)

RAGAM NUSANTARA - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, kepolisian meminta Pemda menutup alun-alun dan dihimbau agar masyarakat merayakan malam tahun baru di rumah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membacakan amanat Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo tersebut ketika apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Mapolda Metro Jaya hari ini, Kamis 23 Desember 2021.

"Menutup alun-alun dan meniadakan segala bentuk kegiatan masyarakat pada saat malam pergantian tahun. Utamakan perayaan tahun baru di rumah atau bersama dengan keluarga saja," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti dikutip dari PMJNews.

Menurut Anies, peningkatan mobilitas masyarakat menyebabkan penambahan kasus konfirmasi sebesar 125 persen.

Lebih jauh Anies menuturkan, kasus konfirmasi positif harian pada 26 Desember 2020 sebanyak 6.437 kasus bertambah menjadi 14.518 kasus 31 Januari 2021.

"Lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru patut jadikan pelajaran dalam rangka hadapi Nataru tahun ini," bebernya.

Ia kembali mengatakan, apalagi saat ini muncul varian Covid-19 baru yang bernama Omicron. Menurut data yang diterima, penyebaran Omicron lima kali lebih cepat ketimbang varian Delta.

"Varian ini sudah ditemukan di 103 negara dengan total 1.050.00 kasus. Termasuk di Indonesia, saat ini ada sebanyak lima orang yang telah teridentifikasi tertular varian Omicron," tuntasnya.

Sumber: PMJNews.com

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini