Tonton Video Viral Ini! Seorang Pria Terseret Layang-layang Setinggi 9 Meter, Aksinya Sangat Menegangkan

Tonton Video Viral Ini! Seorang Pria Terseret Layang-layang Setinggi 9 Meter, Aksinya Sangat Menegangkan Tangkap layar video viral seorang pria terseret layang-layang setinggi 9 meter. (YouTube/Ragu Vlogs)

RAGAM NUSANTARA - Video viral bikin jantung mau copot bagi yang menyaksikannya. Bagaimana tidak dalam video itu, seorang pria terseret layang-layang setinggi 9 meter.

Video tersebut viral di sejumlah media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun YouTube bernama Ragu Vlogs.

Momen tersebut semakin mengerikan lantaran sang pria sampai terbang di ketinggian 9 meter. Kejadian itu direkam oleh warga setempat yang menjadi saksi.

Dijelaskan dalam akun tersebut, peristiwa mengerikan itu terjadi di Point Pedro, Jaffna, Sri Lanka.

"Seorang pemuda menerbangkan layang-layang di Point Pedro, Jaffna. Srilanka," tulis akun ini seperti dikutip RAGAM NUSANTARA, Minggu 26 Desember 2021.

Menyadur dari Suara.com mealui Dailymail.co.uk, peristiwa itu diawali sekelompok pemuda yang sedang bermain layang-layang. Mereka menerbangkan layang-layang raksasa dengan tali panjang pada 20 Desember 2021 lalu.

Setidaknya 7 orang membantu menerbangkan layang-layang tersebut. Mereka kemudian menerbangkan layang-layang seperti pasukan infanteri yang mundur secara kompak.

Setelah mengambil tarikan mundur, mereka langsung melepaskan layangan agar bisa terbang. Di sinilah pemuda bernama Nadarasa Manoharan itu menjadi korban.

Saat teman-temannya memegang layangan, Manoharan rupanya bertugas sebagai satu-satunya pemegang tali. Ia pun langsung tertarik ke atas dengan cepat begitu teman-temannya melepaskan layangan.

Manoharan diduga tidak kuat menahan tali layangan itu seorang diri. Akibatnya, ia terbang ke atas dan bergelantungan di tali layangan setinggi 9 meter.

Peristiwa itu tentu membuat teman-temannya menjadi panik. Mereka berusaha menarik layangan itu ke Bumi agar Mahoharan bisa ikut kembali menginjakkan kaki di tanah.

Sayang, hembusan angin di lokasi begitu kencang sehingga layang-layang itu terbang semakin tinggi. Situasi ini membuat Manoharan tetap bergelantungan dengan tidak berdaya.

Kondisi Manoharan yang sudah bergelantungan selama 1 menit membuat teman-temannya berusaha keras menurunkan layangan. Terlebih, mereka takut Manoharan tidak kuat menahan beban tubuhnya sendiri dan jatuh dari ketinggian 9 meter.

Beruntung, teman-temannya berhasil menarik layangan itu kembali ke tanah. Manoharan sendiri langsung melepaskan tali begitu layangan sudah berada di ketinggian 4 meter.

Aksinya meloncat itu membuat dirinya mengalami cidera ringan. Ia juga terdengar mengerang kesakitan saat teman-temannya bergegas menolongnya.

Kepada media, Manoharan mengaku dirinya enggan melihat ke bawah saat bergelantungan di tali layangan. Ia juga mengakui tidak mengetahui berapa ketinggian layangan saat dirinya melepaskan tali.

Pasalnya, ia nekat melepaskan tali karena tangannya sudah mati rasa. Manoharan pun tidak menyangka dirinya bisa selamat dari kejadian mengerikan tersebut.

Tonton Videonya di bawah ini

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini