Putus Cinta Sulit Move One, Ikuti 5 Langkah Ini Dijamin Kamu Bakalan Enjoy

Putus Cinta Sulit Move One, Ikuti 5 Langkah Ini Dijamin Kamu Bakalan Enjoy Love, putus cinta. (Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Putus cinta, akan sangat berat bila kamu masih mencintainya. Tentu akan sulit melupakan orang yang dulu pernah menjadi bagian dari kehidupanmu.

Kamu mungkin merasa tidak nyaman, sedih dan sengsara pada awalnya dan akan tergoda untuk mengirim pesan kembali.

Tetapi dengan beberapa cara sederhana ini kamu dapat move on alias bangkit kembali dan melupakan mantan tanpa banyak kesulitan.

Berikut ini 5 cara untuk melupakan mantan, seperti disadur dari laman Pinkvilla:

Nilai situasi yang dihadapi

Setiap orang memiliki kecepatan sendiri untuk pulih dari putus cinta. Hanya karena orang penting Anda telah pulih, tidak berarti Anda juga akan melakukannya dalam jumlah waktu yang sama. Jadi beri diri Anda waktu untuk menyembuhkan dan jangan memaksakan kebahagiaan Anda.

Berhenti menguntit mereka

Kunci untuk melupakan seseorang adalah berhenti memikirkannya dan berhenti memeriksa profil media sosialnya. Putuskan semua koneksi dengan mereka untuk menghindari perasaan tertekan. Berhenti menguntit mereka dan fokuslah pada hidup Anda sendiri.

Jadikan diri Anda sebagai prioritas

Saat menjalin hubungan, Anda tidak memiliki kemewahan untuk hanya berfokus pada diri sendiri. Nikmati itu sekarang dan utamakan diri Anda dan kebutuhan Anda. Berhentilah memikirkan mereka atau rasa sakit yang mereka berikan kepada Anda dan jadikan diri Anda prioritas.

Menjadi positif

Sangat mudah untuk masuk ke dalam cangkang dan merasa tertekan dan sedih. Tetap positif dan dorong pikiran positif. Jangan menekan emosi negatif Anda, tetapi gantikan dengan emosi positif. Fokus pada minat dan hobi Anda dan manjakan diri dalam hal-hal yang membuat Anda bahagia.

Akhiri permainan menyalahkan

Berhentilah menyalahkan mereka atas ketidakbahagiaan Anda dan akhiri kepahitan. Ini tidak berarti Anda harus berteman dengan mereka, tetapi jangan berpegang pada hal-hal negatif. Lanjutkan hidup dan tinggalkan semua rasa sakit.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini