Cerita dan Gambar Langka The Beatles dalam Buku 'Lifted'

Cerita dan Gambar Langka The Beatles dalam Buku 'Lifted' Drummer The Beatles, Ringo Starr. (Instagram Ringo Starr)

RAGAM NUSANTARA - Sebuah buku yang menyajikan cerita dan gambar-gambar langka tentang The Beatles akan dirilis pada hari Valentine.

Buku berjudul 'Lifted' tersebut tampil dalam bentuk hardcover dan pra-penjualannya sudah berlangsung sejak Selasa 21 Desember 2021.

Ringo Starr, drummer sekaligus orang yang merilis buku tersebut akan menampilkan banyak foto dan cerita tentang Teha Beatles yang selama ini tidak diketahui banyak orang.

Dilaporkan Antara, proyek buku ini bermula saat pandemi Covid-19 melanda beberapa negara di dunia.

Saat itu, Ringo mengumpulkan foto-foto The Beatles dari koleksi pribadinya yang belum pernah diceritakan.

Proyek buku 'Lifted' ini sendiri digarap bersama David Wild, seorang penulis buku, penulis dan produser televisi.

Dalam bukunya, Ringo menceritakan kisah The Beatles lewat sudut pandangnya.

Banyak ratusan foto yang tidak terlihat sebelumnya dan baru ditemukan.

"Gambar-gambar fantastis ini kembali kepada saya dalam beberapa tahun terakhir dan entah bagaimana membantu saya kembali melihat hidup saya dengan The Beatles melalui sudut pandang yang segar," ungkap Ringo Starr dikutip dari Antara.

Nantinya, hasil dari penjualan buku 'Lifted' akan disumbangkan ke The Lotus Foundation.

The Lotus Foundation itu sendiri merupakan lembaga yang mendukunga dan mempromosikan badan amal yang fokus pada penyalahgunaan zat berbahaya, tumor otak, kanker, wanita dan anak-anak yang babak belur, tunawisma, dan hewan yang membutuhkan.

Selain merilis buku 'Lifted', Ringo Starr sebelumnya pernah merilis beberapa buku lain seperti 'Postcard fron the Boys', Photograph', Another Day In The Life', dan 'Painting is My Madness', Painting is my Madness Too," dan Ringo Rocks: 30 Years of the All Starrs.

The Beatles sendiri merupakan salah satu grup band legendaris dunia yang digawangi oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.**

Penulis: Helmi Permana | Editor: Helmi Permana

Berita Terkini