James Benjamin Luncurkan Album EP “Black Woman”

James Benjamin Luncurkan Album EP “Black Woman” James Benjamin resmi merilis album EP berjudul “Black Woman” pada 28 Desember 2021. (Istimewa)

RAGAM NUSANTARA - Musik adalah salah satu wujud pengekspresian diri. Jalur itu pula yang ditempuh oleh James Benjamin untuk menunjukkan eksistensi dengan bermusik.

Melalui karya dalam bentuk lagu, James Benjamin mencoba untuk menuangkan buah pemikiran kolektif ke dalam rilisan digital.

James Benjamin resmi merilis album EP berjudul “Black Woman” pada 28 Desember 2021. Ini adalah album pertama James Benjamin sejak pertama terbentuk pada 2012.

“Nama James Benjamin terinspirasi dari dua tokoh musisi legendaris, Jimi Hendrix dan Benyamin S. Dua musisi tersebut menjadi benang merah dalam warna musik kami,” ucap Christian Andy, gitaris James Benjamin.

Bermaterikan lima track berbahasa Inggris, seluruh lagu dalam album “Black Woman” menceritakan perempuan sebagai tokoh sentral.

Judul “Black Woman” diambil dari track pertama di lagu ini yang berkisah tentang muslihat seorang perempuan dengan segala tipu dayanya untuk memikat lelaki.

Lagu “Black Woman” dipilih untuk mewakili album ini karena merupakan benang merah dari keseluruhan lagu yang ada.

Selain itu, karena lagu ini juga buah karya pertama James Benjamin. Nomor “Big Mouth” tercipta berkat keresahan terhadap si perempuan mulut besar.

Ada pula penggambaran perempuan imajiner dalam lagu yang berjudul “Windy”, dan “Why You Get” yang berisi puja-puji untuk perempuan yang mustahil dilupakan. Lagu paling anyar dalam album “Black Woman” ini ialah “Turn It On” yang ditulis pada 2020.

“Turn It On” terinspirasi dari kisah asmara seorang pemuda dengan perempuan yang punya latar belakang kelam. “Album ini adalah garis start baru bagi kami sebagai sebuah band.

Semoga karya James Benjamin bisa dinikmati oleh masyarakat luas, terutama pecinta musik rock,” ujar Taufan Bara, vokalis James Benjamin.

Album EP “Black Woman” dikemas dalam nuansa musik Rock versi James Benjamin dengan instrumen gitar yang kental.

Dalam album ini James Benjamin juga menggandeng artworker lokal, Celvin Exa, sebagai artwork designer. Album “Black Woman” sudah tersedia di seluruh digital music platform per 28 Desember 2021.

James Benjamin adalah band dari Kota Solo, Indonesia, yang mulai berkumpul untuk bermain musik pada 2012. Dalam perjalanannya, James Benjamin banyak terinspirasi dari musisi terdahulu seperti AC/DC, Jimi Hendrix, Queen, JET, dan lain sebagainya.

Nama James Benjamin terinspirasi dari dua orang musisi yang menjadi idola untuk bermusik di genre rock.

Sempat mengalami pergantian personel, James Benjamin akhirnya merilis karya dengan formasi empat orang yakni Christian Andy (gitar), Taufan Bara (vokal), Doni Nur (drum), dan Nicolaus Ade (bass).***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini