Grammy Awards Ditunda BTS Batal Kunjungi Amerika Serikat, ARMY Bersiap Antipasi Album Baru

Grammy Awards Ditunda BTS Batal Kunjungi Amerika Serikat, ARMY Bersiap Antipasi Album Baru personel BTS asal Korea Selatan/@bts.bighitofficial.

RAGAM NUSANTARA - Boys Band asal Korea Selatan, BTS awalnya akan mengunjungi Amerika Serikat dan menyapa para penggemarnya di sana.

Namun Boys Band asal Korea Selatan yang beranggotakan 7 personel pria asal Korea Selatan ini memastikan membatalkan kunjungannya ke negeri Paman Sam.

Pembatakan kunjungan BTS ke Amerika Serikat terkait dengan upacara Grammy Awards yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari 2022.

Pasalnya Bighit Music secara resmi menunda pelaksanaa Grammy Awards ke-64 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Sebelumnya, Recording Academy mengumumkan bahwa untuk tahun kedua berturut-turut, acara penghargaan ditunda demi kesehatan dan keselamatan orang-orang yang terlibat mengingat ketidakpastian varian Omnicron dari virus COVID-19.

Hal inilah yang menyebabkan jadwal BTS menghadapi perubahan dan tanggal yang dijadwalkan ulang belum terungkap sejauh ini.

“Kami sedang bersiap untuk menghadiri Grammy Awards tetapi kami berhenti mendiskusikannya setelah mendengar tentang penundaan upacara penghargaan,” sebut pernyataan resmi Bighit Music dikutip dari pinkvilla.

Padahal pada acara Grammy Awards, BTS telah dinominasikan untuk penghargaan Best Pop Duo/Group Performance untuk kedua kalinya.

Sementara itu BTS dijadwalkan akan menggelar konser offline untuk para penggemarnya di Korea Selatan pada Maret 2022 mendatang.

"Tidak ada perubahan pada konser Seoul di bulan Maret," ungkap agensi BTS.

Ini adalah satu-satunya jadwal yang dikonfirmasi untuk BTS yang telah terungkap untuk tahun 2022.

Perubahan rencana tersebut mendorong para penggemar alias ARMY untuk mengantisipasi perilisan album dan lagu baru BTS.

Tak ayal para ARMY membuat tagar 'Album Baru'dari BTS yang diperkirakan akan memulai babak baru pada tahun 2022.

Karya musik BTS berhasil membawa mereka menembus berbagai penghargaan skala Internasional.

Pengakuan dari dunia yang diterima oleh BTS pun semakin besar setelah berulang kali memuncaki Bilboard Global dan masuk chart musik di berbagai negara.

BTS menggemparkan kancah musik internasional usai menyabet piala dari tiga nominasi sekaligus, Favorite Pop Song, Favorite Duo or Group, dan kategori utama Artist Of The Year. ***

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini