Muse Rilis Lagu Baru 'Won't Stand Down'

Muse Rilis Lagu Baru 'Won't Stand Down' Video klip Muse, Won't Stand Down. (Tangkap Layar Youtube Muse)

RAGAM NUSANTARA - Grup band rock alternatif asal Inggris, Muse kembali meluncurkan lagu barunya berjudul 'Won't Stand Down'.

Lagu tersebut dirilis melalui Warner Records dan video klipnya sudah tayang di ofisial youtube band tersebut, Kamis 13 Januari 2022.

Lagu 'Won't Stand Down' menceritakan tentang mengambil kembali kekuatan seseorang yang musiknya dipenuhi efek-efek distorsi khas Matt Bellamy.

Lagu ini diproduksi oleh Muse bersama Dan Lancaster. Sementara ofisial video disutradari oleh pembuat film pemenang penghargaan Jared Hogan.

Pembuatan video klip Muse tersebut dilakukan di Kyiv, Ukraina.

"Dalam videonya, visual menampilkan sosok misterius yang rapuh yang menyedot energi kolektif dari tentara gelap untuk bertransmutasi menjadi makhluk yang membesar bak raksasa," demikian pernyataan yang tertulis di laman Antara.

Sementara itu gitaris yang juga pentolan Muse, Matt Bellamy mengatakan bahwa lagu yang diciptakannya itu adalah lagu tentang berdiri di tanah sendiri melawan pengganggu.

"Apakah itu di taman bermain, di tempat kerja, atau di mana saja. melindungi diri dari paksaan dan manipulasi sosiopat dan mengahadapi kesulitas dengan kekuatan, kepercayaan diri dan agresi," ungkap Matt Bellamy dikutip dari Antara.

Muse juga dikabarkan akan segera memulai festival musim panas besar di Eropa.

Ini termasuk judul yang ditetapkan di Isle of Wight festival yang merupakan pertunjukan Inggris pertama meraka dalam hampir tiga tahun.

Sebelum meluncurkan lagu terbarunya "Won't Stand Down', Muse terkenal dengan lagu-lagu hitsnya.

Diantaranya adalah Plub In Baby, Hysteria, Time Is Running Out, Uno, Unintended, New Born, dan banyak lagi.

Band yang berdiri pada tahun 1994 ini digawangi oleh Matt Bellamy (gitar/vokal), Christopher Wolstenholme (bass/backing vokal), dan Dominic Howard (drum).

Muse juga tercatat sebagai band yang pernah menyabet gelar Grammy Awards sebanyak dua kali.**

Penulis: Helmi Permana | Editor: Helmi Permana

Berita Terkini