Di Bawah Bayang-bayang Pandemi Covid-19, Film The Matrix Resurrections Rajai Box Office China

Di Bawah Bayang-bayang Pandemi Covid-19, Film The Matrix Resurrections Rajai Box Office China The Matrix Resurrections/imdb.

RAGAM NUSANTARA - Warner Bros telah merilis film ke empat dari trilogi Matrix dengan judul The Matrix Resurrections.

Dalam cerita The Matrix Resurrections, Neo yang diperankan aktor Keanu Reeves menjalani kehidupan normal sebagai Thomas Anderson pada sebuah program yang mengontrolnya.

Dalam alur ceritanya Neo kedatangan Morpheus versi baru yang memintanya untuk kembali ke Matrix dan melawan musuh baru.

Pada The Matrix Resurrections hanya empat aktor yang kembali dari trilogi sebelumnya dan memerankan karakter yang sama.

Mereka adalah Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, serta Lambert Wilson yang masing-masing kembali memerankan Neo, Trinity, Niobe, dan juga The Merovingian.

Di negara China kini tengah berjuang untuk menahan ancaman dari varian omicron Covid-19 dan hingga hingga Minggu, 16 Januari 2022 sekitar 14 provinsi telah melaporkan kasus omicron lokal, termasuk kota Beijing dan Shanghai.

Bioskop di daerah berisiko tinggi seperti Tianjin dan Xi'an telah ditutup selama berhari-hari, sementara yang masih beroperasi di negara itu tetap pada kapasitas maksimum 75 persen.

Namun The Matrix Resurrection sukses menempati posisi pertama pada akhir pekan di box office China berkat penjualan sebesar 7,5 juta juta dolar Amerika menurut data dari konsultan Artisan Gateway.

Dikutip dari Antara yang melansir Variety The Matrix Resurrections saat ini diperkirakan akan meraup total 15,2 juta dolar.

Sementara trilogi film pertamanya diputar di China pada saat kapasitas total box office negara itu jauh lebih kecil dari pada hari ini.

Pada tahun 2000, The Matrix meraup 2,68 juta dolar, sementara The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions masing-masing meraup 6,77 juta dolar pada tahun 2003.

Film lokal China yang berjudul Embrace Again yang bercerita tentang pandemi mendapat 6,8 juta dolar, G Storm film thriller kriminal meraup 4,2 juta dolar dan film bergenre komedi Another Me meraih 4,1 juta dolar.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini