Bakal Dibayar Tinggi, Mike Tyson akan Tarung Lawan YouTuber Jake Paul

Bakal Dibayar Tinggi, Mike Tyson akan Tarung Lawan YouTuber Jake Paul Tangkap layar postingan di akun Instagram Mike Tyson.

RAGAM NUSANTARA - Legenda tinju dunia, Mike Tyson dikabarkan siap bertarung menghadapi Jake Paul, YouTuber, aktor dan influencer media sosial yang juga menggandrungi olahraga tinju.

Dikutip dari The Sun, pertarungan tinju ekshibisi antara Mike Tyson dengan Jake Paul dijadwalkan digelar pada akhir tahun 2022 mendatang.

Jake Paul dan saudaranya, Paul Logan selama ini dikenal sebagai selebritas yang punya hobi bertarung di atas ring.

Terhitung sejak 2020, Jake Paul sudah lima kali naik ring tinju menghadapi dua mantan petarung MMA, Tyron Woodley yang sekarang aktif sebagai sportcaster dan Ben Askren.

Selain itu, Jake Paul juga pernah menghadapi mantan pemain bola basket profesional yang pernah membela New York Knicks, Nate Robinson.

Lima pertarungan Jake Paul seluruhnya berhasil dia menangkan, empat di antaranya lewat kemenangan KO/TKO. Sementara satu pertarungan dimenangkan lewat kemenangan angka tipis atas Tyron Woodley dalam duel pertama mereka.

Sedangkan kakaknya, Logan Paul sempat menghadapi mantan juara dunia tinju tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr pada 6 Juni 2021 yang sukses mendulang omzet cukup besar untuk ukuran pertandingan tinju ekshibisi.

Diperkirakan dari tayangan televis pay per view saja, duel Logan Paul vs Floyd Mayweather Jr menghasilkan 50 juta dollar AS. Angka tersebut tentu akan jauh lebih besar jika dikalkulasikan dengan penjualan tiket puluhan ribu penonton di Hard Rock Stadium, Florida, kemudian sponsorship dan lainnya.

Keberhasilan 'menjual' Paul bersaudara di atas ring selama ini, juga yang mendorong promotor untuk kembali mementaskan salah satu dari keduanya.

Dan, dibandingkan Logan Paul, Jake Paul selama ini lebih bernilai bisnis di atas ring dibandingkan saudara tuanya karena kemampuan bertinjunya juga dinilai lebih baik.

Mike Tyson dengan masa lalunya yang gemilang masih menjadi 'barang' yang bernilai tinggi untuk dijual.

Karenanya, The Sun memperkirakan pertarungan Mike Tyson vs Jake Paul jika terealisasi, potensinya minimal akan menghasilkan 45 juta dollar AS.

Mike Tyson sendiri sempat menarik kembali perhatian para penggemarnya saat kembali naik ring menghadapi Roy Jones Jr pada tahun 2020 lalu.

Setelah itu, dia sempat dikabarkan akan kembali menghadapi Evander Holyfield, salah satu lawan terberat yang membuatnya frustasi di atas ring tinju profesional.

The Sun melaporkan, Mike Tyson saat ini masih 'berpura-pura' tidak mengetahui rencana promotor mementaskan pertarungan dirinya dengan Jake Paul di atas ring.

Tetapi sumber The Sun menyebutkan, pertarungan Mike Tyson versus Jake Paul hampir dipastikan terwujud dan saat ini sedang diselesaikan beberapa detail terkait kesepakatan bayaran yang diperkirakan akan diterima oleh kedua petinju.***

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini