9 Tempat Wisata di Pangandaran yang Paling Hits, Keren Buat Foto-foto

9 Tempat Wisata di Pangandaran yang Paling Hits, Keren Buat Foto-foto Sinar matahari menembus perut Goa Sinjang Lawang melalui langit-langit yang terbuka. (Foto: Istimewa/@pangandaran.tourism)

RAGAM NUSANTARA - Pangandaran memiliki sejuta pesona dan memiliki segudang potensi alam yang mengesankan. Tidak salah jika kemudian banyak destinasi wisata di Pangandaran yang layak dikunjungi.

Kabupaten termuda di Jawa Barat ini sudah indah lahir batin. Alamnya molek, pun dengan atmosfer yang asyik dan nyantai, pas untuk menjadi rujukan liburan kamu.

Ingin tahu tempat asyik yang bisa kamu kunjungi, simak 9 destinasi wisata di Pangandaran yang keren, asyik dan eksotik, dan dapat memberi pengalaman tidak terlupakan.

Berikut 9 tempat wisata di Pangandaran dirangkum dari berbagai sumber

1. Hunting Foto di Pantai Batu Hiu

Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena terdapat sebuah batu yang terlihat di laut menyerupai sirip ikan hiu. Selain itu, lokasi ini menyajikan panorama laut ke arah Samudera Hindia.

Untuk menikmati indahnya pantai, Anda dapat melalui bukit kecil di pantai ini dan menyaksikan keindahan dari atas bukit sembari hunting foto.

2. Body Rafting di Grand Canyon Pangandaran

Tempat wisata di Pangandaran ini menyuguhkan sungai jernih kehijauan. Aliran air di Grand Canyon atau Citumang membelah hutan dan tebing dengan debit air yang sedang dan keluar dari sebuah gua yang menyerupai air terjun.

Anda dapat melakukan aktivitas air seperti body rafting, berenang, kano, lompat tebing dan lain-lain.

Terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, tempat wisata Green Canyon atau Citumang dapat menggunakan kendaraan kecil sebagai akses untuk pergi ke lokasi ini.

Tenang saja, fasilitas di lokasi ini sudah lengkap dengan toilet, musala, warung makan, dan dan penginapan.

3. Hidden Gem di Goa Sinjang Lawang

Di tempat wisata Pangandaran satu ini, Anda dapat menikmati pesona alam menakjubkan di siang hari karena dapat melihat sinar matahari yang menembus perut goa melalui langit-langit yang terbuka lebar.

Selain itu, terdapat aliran sungai Cijulang yang mengalir jernih ke dalam gua. Apabila Anda tertarik untuk menelusuri surga tersembunyi ini, pastikan Anda menyewa pelampung, headlamp, dan juga ban karet.

Jarak tempuh dari lokasi Citumang sekitar 30 menit untuk menuju Dusun Panineungan yang menjadi lokasi Goa Sinjang Lawang ini.

4. Snorkeling di Pantai Pangandaran

Anda dapat berkunjung ke tempat wisata di Pangandaran ini apabila tertarik untuk melakukan snorkeling atau sekadar ingin menikmati keindahan Pantai Pasir putih.

Hanya dengan biaya dibawah Rp.100.000, Anda dapat menyewa perlengkapan snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut sepuasnya.

5. Glamping di Pantai Karapyak

Kawasan yang berada di Desa Bogolo, Kecamatan Kalipucang ini menyediakan camping ground dipinggir pantai dengan berbagai fasilitas memadai, seperti toilet umum, warung makan, api unggun, dan lain-lain.

6. Surfing di Pantai Batu Karas

Ombaknya yang menantang dengan laut tenang ini menjadi incaran wisatawan asing maupun lokal untuk melakukan surfing. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk memancing dan juga berenang.

7. Sensasi Arung Jeram di Santirah River Tubing

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi baru bersama keluarga atau teman-teman, Anda dapat datang ke Santirah River Tubing yang berlokasi di Desa Selasari Parigi. Anda akan menelusuri 4 goa penuh adrenalin dengan menggunakan ban karet yang tentunya diawasi oleh pemandu.

8. Surga Kecil Jojogan Hill

Inilah surga tersembunyi Pangandaran yang berlokasi di Dusun Cintaratu dan menawarkan berbagai aktivitas air atau sekadar foto-foto di perbukitan.

Jika Anda mampir ke lokasi ini, liburan Anda bersama keluarga akan makin menyenangkan.

9. Keindahan Curug Luhur

Curug atau air terjun ini berukuran sangat besar dan bertingkat pada beberapa dinding. Berlokasi di daerah Cimanggu, Curug Luhur memberikan nuansa sejuk dan asri yang akan memanjakan Anda selama kunjungan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini