Dibocorkan Sang Vokalis, Ini Video Langka Padi Sebelum Terkenal

Dibocorkan Sang Vokalis, Ini Video Langka Padi Sebelum Terkenal Penampilan Padi saat tampil di Bandung tahun 2018 silam. (Helmi M.P/Ragam Nusantara)

RAGAM NUSANTARA - Vokalis Padi, Fadly, membocorkan video langka sebelum band asal Surabaya tersebut menjadi salah satu grup band papan atas Indonesia.

Video tersebut diunggah Fadly melalui channel youtube-nya 'Fadly Padi', Ahad 23 Januari 2022.

Dalam video tersebut, grup band yang terkenal dengan lagu Kasih Tak Sampai-nya ini membawakan dua lagu, dimana salah satu lagu tersebut menjadi andalan di album pertama mereka.

Penampilan langka Padi yang diunggah sang vokalis tersebut terjadi saat mereka tampil di Universitas Airlangga Surabaya.

Menurut Fadly, mereka hanya tampil berempat karena Piyu, sang gitaris sedang mengirimkan demo lagu mereka ke Jakarta.

Dalam video tersebut, Fadly dkk yang saat itu belum menggunakan nama Padi, membawakan lagu Stay dan Sudahlah dengan tempo yang lebih cepat.

Yang menjadi sorotan, Fadly dalam video tersebut masih berambut panjang. Ia juga memegang guitar sambil bernyanyi dengan suara khasnya.

"Saat kami berlima berkumpul membentuk band, nama Padi masih belum terpikir," kata Fadly dalam tulisannya di Instagram @Fadlypadi13.

Namun, lanjut Fadly, meskipun belum mempunyai nama tetap untuk grup bandnya, Fadly, Yoyo, Rindra, Ari, dan Piyu sudah sering tampil dalam berbagai event di kampus.

"Biasanya kami bawakan lagu-lagu band favorit kami dan tentu saja lagu kami sendiri," kata Fadly.

"Di beberapa kesempatan (termasuk di video ini), kami tampil hanya berempat karena mas Piyu sedang mengirim demo ke Jakarta," ujarnya.

Padi merupakan salah satu band yang dikenal dengan lagu-lagu hitsnya di taun 1990 hingga 2000.

Mereka lahir melalui album indie ten dengan single berjudul Sobat.

Padi mengawali perjalanannya di belantika musik Indonesia dengan mengeluarkan album Lain Dunia (1999), Sesuatu yang Tertunda (2001), Save My Soul (2003), Padi (2005), Tak Hanya Diam (2007).

Sempat vakum beberapa tahun, Padi kini hadir kembali meramaikan dunia musim Indonesia dengan mengusung nama Padi Reborn.**

Penulis: Helmi Permana | Editor: Helmi Permana

Berita Terkini