Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Seri Pembuka Reli WRC 2022: Mobil Masuk Jurang hingga Ringsek

Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Seri Pembuka Reli WRC 2022: Mobil Masuk Jurang hingga Ringsek Tangkap layar kondisi mobil Adrien Fourmaux yang kecelakaan dan terjun ke jurang.

RAGAM NUSANTARA - Kecelakaan mengerikan dialami pebalap Prancis, Adrien Fourmaux di ajang World Rally Championship (WRC) 2022 seri Monte Carlo.

Kecelakaan dialami pebalap tim M-Sport Ford itu saat menjalani sesi tes kecepatan pada Jumat 21 Januari 2022.

Pebalap berusia 26 tahun itu, kehilangan kendali atas mobil Ford Puma yang dikemudikannya saat memasuki jalur dengan jurang dan tebing.

Mobil Ford Puma Fourmaux yang hilang kendali menabrak dinding lalu terpental dan melewati penghalang hingga terjun ke dalam jurang.

Beruntung bagi Adrien Fourmaux yang mulai mengikuti ajang reli mobil paling bergengsi di dunia sejak 2019 itu, karena dia selamat dalam insiden kecelakaan tersebut. Begitu pun dengan co-driver, Alex Coria.

Adrien Fourmaux sendiri akhirnya gagal mengikuti sesi balapan WRC seri pembuka di Monte Carlo karena mobil Ford Puma yang dikendarainya tidak memungkinkan untuk diperbaiki karena kerusakannya yang parah.

Sementara itu, rekan satu tim Fourmaux di M-Sport Ford WRT, Sebastien Loeb sukses memenangkan seri pembuka WRC 2022 di Monte Carlo dengan mencatat waktu tercepat 3 jam, 32,8 detik.

Loeb pernah merajai ajang WRC sebanyak 9 kali beruntun dari 2004 sampai 2012 yang semuanya diraih pebalap berusia 47 tahun itu saat mengendarai mobil Citroen.

Sementara dalam 9 musim balapan terakhir, Sebastien Ogier kerap merajai ajang WRC dengan merebut 8 kali gelar juara dunia.

Hanya sekali dominasi Ogier dihentikan ketika pebalap Estonia, Ott Tanak yang merupakan rekan setimnya dengan mobil Toyota Yaris WRC.***

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini