Aniaya Kucing hingga Videonya Viral, Bek West Ham Kurt Zouma Dikecam

Aniaya Kucing hingga Videonya Viral, Bek West Ham Kurt Zouma Dikecam Tangkap layar pemberitaan The Sun terkait tindakan bek West Ham, Kurt Zouma yang menendang kucing peliharaannya sendiri.

RAGAM NUSANTARA - Bek West Ham United, Kurt Zouma membuat geram pecinta binatang setelah videonya yang menendang dan menampar kucing setelah viral di media sosial.

Mantan bek Chelsea itu, dikecam termasuk oleh organisasi penyayang binatang Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA).

Dikutip dari The Sun, RSPCA mengkritik keras tindakan Kurt Zouma yang menendang dan memukul kucing peliharaannya atas dasar apapun.

Kurt Zouma bersama saudaranya, Yoan sengaja mengabadikan kejadian tersebut sebagai hukuman dan lelucon yang kemudian mereka unggah ke Snapchat.

"Menendang, memukul, atau menampar binatang tidak pernah diterima, sebagai hukuman atau lainnya," kata pernyataan RSPCA.

"Kami sangat berterima kasih kepada orang-orang yang melaporkan dugaan penderitaan hewan kepada kami dan kami ingin meyakinkan orang-orang bahwa kami akan selalu memeriksa dan, jika perlu, menyelidiki keluhan yang dibuat kepada kami tentang kesejahteraan hewan."

Tindakan Kurt Zouma tersebut, sempat dikabarkan dilaporkan ke Polisi. Namun, menurut Sky Sports, Polisi telah memutuskan untuk tidak menyelidiki video tersebut.

Sementara West Ham dan Zouma merilis pernyataan setelah video penganiayaan hewan muncul. West Ham mengecam tindakan yang dilakukan pemainnya itu, dan Zouma menyampaikan permintaan maaf atas apa yang dilakukannya.

"West Ham tanpa pamrih mengutuk tindakan pemain kami Kurt Zouma dalam video yang beredar," kata klub asal London itu.

"Kami telah berbicara dengan Kurt dan akan menangani masalah ini secara internal, tetapi kami ingin menjelaskan bahwa kami sama sekali tidak memaafkan kekejaman terhadap hewan."

Sementara Zouma mengaku menyesal dan memastikan kucing peliharaannya dalam kondisi baik dan sehat.

"Saya juga ingin mengatakan betapa menyesalnya saya kepada siapa pun yang kecewa dengan video itu," katanya.

"Saya ingin meyakinkan semua orang bahwa kedua kucing kami baik-baik saja dan sehat."

"Mereka dicintai dan dihargai oleh seluruh keluarga kami, dan perilaku ini adalah insiden yang tidak akan terjadi lagi."

Terlepas dari permintaan maafnya, Zouma telah banyak dikritik di media sosial selama Senin malam dan Selasa pagi.***

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini

7 Tips Paling Jitu Bikin Suami Giat Bekerja