Tiba di Indonesia, Video Marc Marquez Makan Nasi Kotak Viral di Media Sosial

Tiba di Indonesia, Video Marc Marquez Makan Nasi Kotak Viral di Media Sosial Video Viral Marc Marquez Makan Nasi Kotak. (Tiktok

RAGAM NUSANTARA - Netizen langsung heboh menyambut kedatangan para pembalap MotoGP di Lombok, Ibu Kota Nusa Tenggara Barat, Indonesia, salah satunya Marc Marquez.

Bahkan, setelah mendarat dari pesawat, The Baby Alien langsung foto selfie di depan tulisan Lombok.

Seolah-olah memberi sinyal kepada fans MotoGP, khususnya fansnya, bahwa pria asal Spanyol itu sudah ada di .

Dalam postingan di Instagram @marcmarquez93 juga menyelipkan hastag alias tagar #lombok dan #indonesia. Kolom komentar tersebut langsung diserbu netizen Indonesia.

Para pembalap MotoGP berada di Lombok untuk melakukan uji coba pra musim MotoGP di sirkuit Mandalika.

Saat mereka beristirahat, video saat Marquez makan nasi kotak pun jadi viral di TikTok dan membuat netizen terkesan, walaupun peristiwa disebut bukan di Mandalika.

Akun TikTok @miznha_rambit90 ramai dengan konten di belakang layar mengenai para pembalap MotoGP ini, termasuk Marquez. Salah satunya sangat viral karena menampakkan Marquez makan nasi kotak.

Video tersebut sudah disaksikan lebih dari 572 ribu kali di TikTok. Terlihat Marc Marquez makan nasi di kotak dari plastik bersama para kru lainnya di sebuah garasi. Marquez terlihat tersenyum dan menikmati makanannya.

Sayangnya, sang pemosting video menuliskan bahwa kejadian ini tidak berlangsung di Mandalika, melainkan di sirkuit Portimao, Portugal.

Walaupun begitu, netizen tetap terkesan dengan gaya Marquez, khususnya tentu para penggemarnya di Indonesia.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit teranyar yang akan jadi ajang balapan MotoGP musim ini.

Jadwal tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, pun sudah dirilis. Uji coba pertama kalinya yang dilakukan Marc Marquez dkk di Sirkuit Mandalika ini bakal berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

Sebelumnya, para pembalap MotoGP 2022 telah melakoni tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Diawali dengan Shakedown Test pada 31 Januari dan 2 Februari 2022, rangkaian uji coba di Sepang kemudian berlanjut ke tes pramusim. Tes itu digelar 2 hari pada 5-6 Februari 2022.

Dalam tes yang digelar dua hari itu, sudah terlihat bayangan kecepatan dari masing-masing tim dan pembalap yang akan berlaga di MotoGP 2022. Namun, ada juga beberapa yang mengatakan belum sepenuhnya mengeluarkan kemampuannya.

Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro, berhasil keluar sebagai yang tercepat di hari pertama. Kemudian di hari kedua, giliran pembalap tim Gresini Ducati, Enea Bastianini, menjadi yang terdepan.

Menurut beberapa tim, uji coba yang sebenarnya justru ada di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia. Tes ini akan diadakan selama tiga hari yakni mulai 11 sampai 13 Februari 2022.

Pasalnya, ini merupakan pertama kali dalam sejarah kalender MotoGP mentas di sirkuit tersebut. Artinya, para pembalap belum sama sekali mengenal sirkuit ini.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini