IBL Serie Kedua di Bandung Terpaksa Ditunda, Prawira Bandung Legowo

IBL Serie Kedua di Bandung Terpaksa Ditunda, Prawira Bandung Legowo Pemain Prawira Bandung legowo menerima penundaan serie kedua di Bandung/IBL

RAGAM NUSANTARA - Indonesia Basketball League (IBL) 2022 terpaksa ditunda karena Covid-19 mulai kembali mengganas.

Situasi yang tidak memungkinkan membuat IBL mengambil keputusan menunda terlebih dahulu rangkaian seri.

Kelanjutan akan diumumkan dengan konsep gelembung baru sembari melihat situasi pandemi Covid-19.

Penghentian kompetisi IBL 2022 memang mengecewakan Prawira Bandung sebagai tim tuan rumah.

Pasalnya Prawira Bandung mulai panas menjelang serie kedua dan tengah ada di tren positif pada beberapa pertandingan terakhir di serie pertama.

“Karena kesehatan adaah hal yang utama, saya katakan kepada tim untuk tetap optimistis. Kita akan melewati ini bersama,” ujar pelatih Prawira Bandung, David Singleton dikutip dari laman resmi IBL.

Padahal sebagi tim tuan rumah dan rencananya akan disaksikan oleh basket mania di Bandung, para pemain Prawira Bandung pasti lebih terpecut.

Namun melihat perkebangan dan situasi yang tidak memungkinkan karena penularan Covid-19 semakin tinggi kubu Prawira Bandung meneerima penundaan dengan legowo.

Bahkan point guard Prawira Bandung, Yudha Saputera mengatakan bahwa dalam situasi sekarang ini kesehatan merupakan hal yang terpenting.

“Prawira Bandung sedang enaknya bermain. Namun, ini yang terbaik karena kesehatan dan keselamatan di atas segalanya,” tegas Yudha.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini