Jalan-jalan di Lombok, Aleix Espargo Takjub Lihat Bensin Eceran dan Emak-emak Bonceng 3

Jalan-jalan di Lombok, Aleix Espargo Takjub Lihat Bensin Eceran dan Emak-emak Bonceng 3 Tangkapan layar Instagram

RAGAM NUSANTARA - Satu per satu para pembalap MotoGP mulai tiba di Sirkuit Mandalika. Salah satunya Aleix Espargaro.

Setelah menjalani karantina di Lombok, Aleix Espargaro pun memamfaatkan momen dengan langsung memacu sepeda. Rider Aprilia itu tampak menikmati kearifan lokal khas Lombok.

Sepanjang perjalanan, Aleix Espargaro ternyata menemukan banyak keunikan. Dia pun membagikan keunikan tersebut lewat akun instagram pribadinya @aleixespargaro.

Rider berusia 32 tahun ini pertamam kali mengambil foto fenomena bensin eceran. Espargaro bahkan memberikan keterangan "Fuel" dalam botol beling, dan "Fruit" yang bersebelahan dengan penjaja kelapa muda.

Pada potret lainnya, dia membagikan foto anak sekolah dasar berseragam merah putih tengah pulang sekolah, "Back from School", begitu keterangan dari Espargaro.

Fenomena emak-emak membonceng tiga anak sekolah juga masuk dalam foto yang diambil Aleix Espargaro. Dalam foto tersebut tamak satu orang anak berada di area dek skutik Yamaha Fino, sementara dua yang lain duduk di baris belakang.

Tangkapan layar instagram

Selanjutnya, Espargaro juga memuji keindahan alam yang baru dipijaknya. Juara MotoGP Inggris 2021 ini bahkan mencoba mengakrabkan diri dengan Pertamina Sirkuit Mandalika dengan bersepeda.

"Dan tentunya, lap pertama dari sirkuit indah ini," tulis Espargaro.

Dikutip dari detik.com, Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer, dengan lebar 15 meter, dan dilengkapi 17 tikungan serta memiliki speed trap (gaya dorong pemicu pembalap untuk memaksimalkan kecepatan saat berlaga) yang cukup lebar dan tinggi.

Trek ini dilengkapi dua service road, yaitu service road inner (panjang 3,8 kilometer dan lebar 14 meter) dan service road outer (panjang 4,32 kilometer dan lebar 14 meter), serta pit lane (panjang 835 meter dan lebar 14 meter).

Sesi tes MotoGP di sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 11-13 Februari 2022. Sesi ini merupakan tes terakhir menuju MotoGP 2022.

MotoGP akan memulai musim pada 6 Maret 2022. Seri MotoGP Qatar di sirkuit Losail menjadi pembukanya. MotoGP Mandalika baru digelar pada 20 Maret 2022. ***

Penulis: Gin Gin Tigin Ginulur | Editor: Ginanjar

Berita Terkini