Iniesta Buka Peluang Kembali ke Barcelona

Iniesta Buka Peluang Kembali ke Barcelona ilustrasi logo Barcelona. (Ragam Nusantara)

RAGAM NUSANTARA - Belum mempunyai niatan untuk pensiun di usianya yang ke-38, Andres Iniesta membuka peluang untuk kembali ke Barcelona.

Iniesta merupakan salah satu mantan bintang Barcelona dan ia masih berharap bisa kembali pulang ke klub Katalunya yang ia sebut sebagai 'rumahnya'.

"Saya sangat senang untuk kembali ke Barcelona," kata Andres Iniesta kepada Gerard Romeo dilaporkan Goal dikutip dari Antara.

"Saya ingin membantu institusi. Ada banyak variabel yang terlibat dan sulit untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan," ungkapnya.

Bersama Barcelona, Iniesta mengukir prestasi yang luar biasa selama hampir dua dekade.

Ia telah memenangkan banyak trofi, termasuk sembilan juara LaLiga dan empat Liga Champions.

"Barca adalah rumah saya dan itu tempat terbaik bagi saya. Hari ini saya suka banyak berpikir tentang bermain. Itu yang paling membuat saya terpesona hari ini," kata Iniesta.

Iniesta memutuskan untuk hengkang dari Barcelona pada tahun 2018 silam dan pindah ke klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Ketika disinggung tentang rencana menjadi pelatih kepala jika memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau, Iniesta belum bisa memastikan.

"Waktu terus berlalu, tetapi saya tidak tahu di mana saya melihat diri saya ketika saya pensiun," kata dia.

"Sering terlintas dalam pikiran saya bahwa saya ingin mendapatkan lisensi pelatih atau bersiap menjadi direktur olahraga. Saya ingin terus berada di sepak bola," pungkasnya.**

Penulis: Helmi Permana | Editor: Helmi Permana

Berita Terkini