5 Tanaman Hias Ini Cocok Disimpan Dalam Ruangan

5 Tanaman Hias Ini Cocok Disimpan Dalam Ruangan Lidah mertua. (Foto: sehatq.com)

RAGAM NUSANTARA - Tahukah kamu, beberapa jenis tanaman hias ternyata memiliki kemampuan menjadi pembersih udara alami. 

Bahkan, keberadaan tanaman pembersih udara ini dapat menjadi pengganti air purifier yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan. 


Dilansir dari umma.id, ada lima rekomendasi tanaman yang bisa dipilih untuk ditaruh di kamar tidur. 


Tanaman hias pertama yakni melati. Jika kamu meletakkan bunga melati di meja sebelah kasurmu, maka stres akibat kegiatan kerja di luar mampu meredamnya. 



Ilustrasi bunga melati. (Foto: net)


Pasalnya, aroma melati mampu meredamkan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Khusus untuk pengidap insomnia, menghirup aroma melati dapat membantu tidur lebih nyenyak.


Kemudian tanaman lidah mertua. Tanaman ini mudah ditemukan dan diyakini dapat berfungsi sebagai pemurni udara (air purifier) alami. Pada malam hari, tanaman ini bisa membantu mengubah karbondioksida menjadi oksigen.



Ilustrasi tanaman lidah mertua. (Foto: net)


Selanjutnya adalah english ivy. Jika kamu si pengidap asma dan sulit tidur, tanaman ini sangat berguna untukmu. Para ilmuwan dari NASA menemukan bahwa tanaman ini juga bisa mengeluarkan penyebab iritasi seperti benzene dan formaldehyde dari udara.


Sama seperti melati, aroma lavendel bisa membantumu lebih rileks dan tidur lebih cepat. Tidur dengan dikelilingi aroma lavendel juga dapat membantu kamu merasa lebih bugar ketika bangun tidur keesokan harinya.



Ilustrasi bunga lavendel. (Foto: net)


Terakhir yakni valerian. Suplemen herbal yang terbuat dari akar valerien telah digunakan untuk membantu tidur lebih cepat. Namun, kamu tak harus minum suplemennya untuk bisa mendapatkan manfaatnya. Menghirup aroma valerian sudah cukup membantumu tidur lebih nyenyak. ***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini