Viral Kecelakaan Beruntun di Tol Japek Libatkan 7 Mobil, Ternyata Ini Penyebabnya

Viral Kecelakaan Beruntun di Tol Japek Libatkan 7 Mobil, Ternyata Ini Penyebabnya Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, KM 17+200, Bekasi Timur, Selasa 22 Februari 2022. (Foto: Instagram/ bekasi_24_jam)

RAGAM NUSANTARA - Viral video Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), tepatnya di KM 17+200 arah Cikampek, hari ini Selasa, 22 Februari 2022.

Diketahui, peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh mobil itu viral di media sosial (medsos) Instagram.

Salah satunya yang memposting adalag akun Instagram @bekasi_24_jam. Dalam akun tersebut di-posting video kecelakaan beruntun di sana.

"Pukul 07.19 WIB #Kecelakaan_Japek di Bekasi Timur KM 17+200 arah Cikampek di lajur 4/kanan dalam penanganan,” tulis unggahan itu.

Dalam video yang di-upload tersebut, nampak tujuh mobil bertabrakan. Mobil itu nampak terbaris. Akibat kecelakaan tersebut hanya satu lajur yang bisa dilewati.

Sedangan arus lalu lintas pun jadi tersendat akibatnya.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya Jakarta-Cikampek Korps Lalu Lintas Polri AKP Rikky Akmaja mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 07.19 WIB.

"Kecelakaan sudah ditangani, tujuh kendaraan yang teribat. Kerugian materiel saja," kata Rikky seperti dikutip dari JPNN.

Rikky menambahkan, kecelakaan itu terjadi saat arus lalu lintas tengah padat. Adapun penyebab kecelakaan terjadi, yakni para pengendara kurang antisipasi saat berkendara.

"Kurang antisipasi jaga jarak. Telat melakukan pengereman," ujar Rikky.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat macet sepanjang tiga kilometer.

"Enggak ada korban jiwa. Korban juga enggak ada," ujar Rikky.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini