Ingin Bermain di MLS, Neymar: Kompetisi di Sana Singkat

Ingin Bermain di MLS, Neymar: Kompetisi di Sana Singkat Seseorang berfoto di lukisan Neymar. (ASSY/Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Bintang sepak bola dunia, Neymar mengungkapkan cita-citanya sebelum memutuskan untuk gantung sepatu suatu saat nanti.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini berharap bisa menutup karir sepak bolanya dengan tampil di Liga Amerika Serikat (MLS).

Harapan bintang sepak bola asal Brasil tersebut disampaikannya dalam tayangan Youtube bersama eks pemain Timnas Brasil, Ronaldo.

"Saya tidak tahu apakah saya akan kembali bermain di Brasil. Saya sangat ingin bermain di Amerika Serikat," kata Neymar dikutip dari Antara.

Neymar menambahkan, salah satu alasan mengapa ia ingin berkompetisi di MLS adalah waktunya yang singkat.

"Kompetisi di sana singkat. Anda punya waktu tiga atau empat bulan," ujarnya sambil tertawa.

"Saya juga masih bisa bermain selama bertahun-tahun seperti itu," imbuhnya.

Neymar menjelaskan, ia berniat mengakhiri karir bersama timnas Brasil pada usia 32 tahun.

Ia juga sempat mengungkapkan keluhan atas apa yang ia rasakan, yaitu tidak cukup dihormati untuk penampilannya bersama timnas.

Mantan pemain Barcelona ini pernah mengisaratkan untuk segera pensiun dari timnas Brasil karena tekanan psikologis yang membuatnya lelah.

"Saya banyak bercanda dengan teman-teman saya, saya mengatakan bahwa 32 tahun adalah usia yang baik untuk pensiun," ujarnya tertawa.

"Tapi serius, saya tidak tahu. Saya akan bermain sampai saya lelah secara mental. Saya akan terus bermain selama saya baik-baik saja secara fisik dan pikiran," pungkasnya.

Bersama timnya saat ini, PSG, Neymar baru saja menandatangani kontrak baru hingga Juni 2025 dimana usianya saat itu 33 tahun.**

Penulis: Helmi Permana | Editor: Helmi Permana

Berita Terkini