Bek Everton Berang dan Sumpahi Kapten Timnas Rusia yang Bungkam soal Perang

Bek Everton Berang dan Sumpahi Kapten Timnas Rusia yang Bungkam soal Perang Tank Rusia bergerak di kawasan Ukraina. (Foto: antaranews.com)

RAGAM NUSANTARA - Kapten Timnas Rusia, Artem Dzyuba jadi sasaran kecaman bek Everton, Vitaliy Mykolenko yang mengkritik sikap diam pemain Zenit Saint Petersburg atas perang Rusia dengan Ukraina.

Dikutip dari Daily Mail, Mykolenko mengecam Dzyuba yang dimintanya untuk bersuara atas invasi Rusia ke Ukraina. Tetapi Dzyuba memilih bungkam hingga menuai kecaman keras dari Mykolenko.

Kecaman itu disampaikan Mykolenko kepada Dzyuba melalui media sosial. Dia mengkritik Dzyuba yang memilih diam di saat banyak pesepakbola mengecam invasi Rusia ke Ukraina.

Saking kealnya Mykolenko, bahkan melontarkan sumpah serapah kepada Dzyuba bakal dipenjara.

"Sementara Anda tetap diam bersama dengan rekan satu tim sepakbola Anda, warga sipil yang damai terbunuh di Ukraina," tulis Mykolenko.

"Anda akan dikurung di penjara bawah tanah di sisa hidup Anda, dan yang paling melewatkan kehidupan anak-anak Anda. Saya akan senang dengan hal itu," kecamnya.

Perang antara Rusia dengan Ukraina pecah pada Kamis 24 Februari 2022. Rusia dengan kekuatan militernya membombardir sejumlah kota di Ukraina.

Akibat serangan Rusia, banyak warga sipil jadi korban, termasuk anak-akan. Bahkan ada laporan dua orang pemain sepak bola profesional Ukraina turut jadi korban meninggal.

Gelombang kecaman diarahkan kepada Rusia, termasuk dari dunia sepak bola dan berharap perang segera diakhiri.

Sementara FIFA dan UEFA telah menghukum sepak bola Rusia, baik tim nasional maupun klub yang dilarang tampil di laga internasional, serta memutus kontrak sponsor dengan perusahaan asal Rusia.***

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini