Yuk, Baca Ayat Ini Setiap Pagi dan Petang, Rasakan Terbukanya Pintu Rezeki

Yuk, Baca Ayat Ini Setiap Pagi dan Petang, Rasakan Terbukanya Pintu Rezeki Ilustrasi. (Foto: net)

RAGAM NUSANTARA - Ayat kursi merupakan ayat ke- 255 dari surat Al Baqarah yang sangat populer karena memiliki banyak keutamaan. Salah satunya, ketika dibacakan pagi dan petang.

Dikutip dari umma.id, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita tentang 'dahsyatnya' faedah membaca ayat kursi ketika pagi dan petang hari.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga petang. Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi hingga pagi.” (HR. Al Hakim 1: 562. Syaikh Al Albani menshahihkan hadits tersebut dalam Shahih At-Targhib wa At-Tarhib no. 655)

Para ulama sepakat tentang gangguan yang dimaksud dalam hadist tersebut. Yakni, siapapun yang membaca ayat kursi di kedua waktu di atas, maka akan diselamatkan dari gangguan manusia dengan berbagai sifatnya, mulai dari kejahatan, kejahilan, hingga fitnah. Juga, dilindungi dari gangguan-gangguan jin. Allahu'alam.

Berikut ini lafadz ayat kursi beserta artinya:

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255). ***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini