Seorang Warga dan Balita Tewas Kesetrum di Depok

Seorang Warga dan Balita Tewas Kesetrum di Depok Photo by Pok Rie from Pexels

RAGAM NUSANTARA - Dua orang tewas tersengat aliran listrik yang kabelnya terkelupas di atas sebuah toko di Jalan H Saiyan, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok.

Korban di antaranya berinisial H (33 tahun) dan balita C (2 tahun).

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (6/3/2022) pukul 13.30 WIB, di dalam sebuah toko kelontong milik orang tua C bernama Saenur.

Menurut Yogen, kejadian bermula saat itu Hasan mendengar ada orang minta tolong dari rumah Saenur. Ternyata di dalamnya ada C yang terpental hingga keluar toko akibat tersengat aliran listrik.

"Korban H bermaksud menolong korban C dengan masuk ke dalam toko melalui samping," ujar Yogen dikutip dari pmj news.

Namun nahas, baru saja korban H memegang pintu besi toko, langsung kesetrum.

Dia terpental dan sempat kejang-kejang hingga kemudian dibawa ke rumah sakit dan nyawanya tak tertolong.

"Warga menolong korban dibawa ke kediamannya. Korban ditolong warga dengan cara ditarik dari dalam toko. Sedangkan C dibawa ke RS Bhakti Yudha. Dan Hasan Ke RS. Citama Pabuaran. Keduanya meninggal dunia," tuturnya.

Lebih lanjut Yogen menjelaskan, dugaan sementara arus listrik berasal dari kabel jalur utama yang berada di atas atap toko.

Kabel terkelupas diduga akibat tergesek dan diterpa angin secara terus menerus.

"Kabel menempel ke atap rumah korban. Ketika warga mengecek dengan menggunakan testpen terhadap tiang dan pintu besi toko, terdapat arus listrik," tukasnya.***

Penulis: Ade Kesuma Armada | Editor: Ade Kesuma Armada

Berita Terkini