Bocah Penjual Basreng Sedekah Diam-diam di Daarut Tauhid, Begini Respons Aa Gym

Bocah Penjual Basreng Sedekah Diam-diam di Daarut Tauhid, Begini Respons Aa Gym Bocah penjual basreng sedekah diam-diam di Ponpes Daarut Tauhid. (Foto: tangkapan layar Instagram)

RAGAM NUSANTARA - Seorang bocah penjual basreng tertangkap kamera sedang menyisihkan keuntungannya di kotak amal Pondok Pesantren Daarut Tauhid. Video aksi bocah tersebut viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak bocah penjual basreng diam-diam memasukkan uang amal ke kotak sedekah bertuliskan "Wakaf untuk Pengembangan Pesantren Daarut Tauhiid".

"Masya Allah. Petik Hikmahnya. Lokasi di Bandung daerah Pesantren Daarut Tauhiid. Adek ini biasa jualan basreng. Semoga senantiasa jadi anak yang sholeh, sukses dunia akhirat. Aamiin," tulis keterangan pada unggahan akun Instagram @sahabatsurga.

Video tersebut menuai beragam komentar. Ada yang memberikan pujian, doa, hingga rasa kagum.

"1. Sedekah dlm keadaan sempit. 2. Sedekah sembunyi2. Masyaa Alloh. Semoga Alloh berkahi adik ini dan Alloh angkat derajat keimanannya dan kehidupan klrgnya. Aamiin yaa Alloh," tulis warganet.

"Bersodaqoh ga mesti nunggu kaya dulu, ga mesti harus punya banyak dulu, yg penting ikhlas memberi sesuai kemampuan," komentar warganet lainnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengomentari perilaku terpuji bocah penjual basreng tersebut.

"Alloh mendidik kita dengan contoh adik kecil ini, senantiasa mendahulukan bersedekah, berwakaf dari hasil jerih payahnya. Ayoo hikmah apa yang bisa didapatkan?" tulis Aa Gym dalam keterangan di unggahan akun Instagram-nya @aagym.***

Penulis: Gin Gin Tigin Ginulur | Editor: Ginanjar

Berita Terkini

7 Tips Paling Jitu Bikin Suami Giat Bekerja