Pos Indonesia Raih Tiga Penghargaan di Ajang ICEA 2022

Pos Indonesia Raih Tiga Penghargaan di Ajang ICEA 2022

RAGAMNUSANTARA - PT Pos Indonesia meraih tiga tiga dalam ajang Indonesia CSR Execellent Award 2022 (ICEA 2022).

Dalam ajang tersebut, PT Pos Indonesia mendapatkan penghargaan Excellence Community Program Award; The Most Excellence CSR Company 2022 dan The Best Leadership Focus on CSR Program yang diterima Direktur PT Pos Indonesia Faizal Rochmat Djoemadi.

Acara puncak pemberian penghargaan itu digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu 09 Maret 2022 . Hadir dalam acara tersebut, Direktur SDM PT Pos Indonesia Tonggo Marbun, Corporate Secretary PT Pos Indonesia Tata Sugiarta, dan Vice President Synergi Business Alliance & TJSL Helly Siti Halimah.

Tonggo Marbun menerima penghargaan tersebut secara langsung. Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan. 

“Penghargaan ini merupakan apresiasi pada Pos Indonesia yang berhasil mengembangkan dan melaksanakan program-program CSR yang memberi manfaat langsung dan berkelanjutan bagi penerima dan pembangunan berkelanjutan,” kata Tonggo.

Dalam kesempatan tersebut, Tonggo Marbun juga mengungkapkan bahwa Pos Indonesia telah melaksanakan arahan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang disampaikan beberapa waktu yang lalu.

“Seperti arahan dari Menteri BUMN agar perusahaan-perusahaan pelat merah bisa mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bisa fokus pada tiga sektor," tuturnya.

Ketiga sektor itu, papar Tonggo, yakni pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup. Menteri BUMN menyampaikan, bahwa secara rinci terkait pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi. Kemudian pemberdayaan UMKM dan ultra mikro untuk naik kelas, serta lingkungan hidup yang difokuskan untuk pelestarian alam dan penghijauan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Penyelenggara ICEA Award 2022 Maya Julianti dari PT Indonesia Popular Mandiri/FIRST INDONESIA MAGZ memberikan sambutan sekaligus selamat atas prestasi yang diraih oleh Pos Indonesia.

Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Martani Huseini dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya melakukan penilaian terhadap terhadap para peserta dengan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini