Jawara UFC Kamaru Usman Yakin Ambisinya Hadapi Juara Dunia Tinju Canelo Alvarez Terwujud

Jawara UFC Kamaru Usman Yakin Ambisinya Hadapi Juara Dunia Tinju Canelo Alvarez Terwujud Kamaru Usman. (Instagram Kamaru Usman)

RAGAM NUSANTARA - Jawara UFC, Kamaru Usman berharap bos UFC, Dana White memberi persetujuan kepada dirinya untuk bertarung dengan juara dunia tinju kelas menengah super, Canelo Alvarez.

Petarung berusia 34 tahun yang memiliki dasar olahraga gulat itu, terus mendorong bos UFC, Dana White membantunya mewujudkan pertandingan tinju melawan Canelo Alvarez dan dia yakin bahwa itu akan terjadi.

Bintang UFC itu masih perlu mendapat persetujuan dari Dana White, seperti yang diberikan Conor McGregor untuk pertarungannya pada 2017 melawan Floyd Mayweather, tetapi Usman yakin presiden UFC akan mendukung keinginannya untuk menghadapi Canelo di ring tinju.

“Pembicaraan itu masih harus dilakukan, tetapi, seperti yang saya katakan, pertarungan ini akan menjadi pertarungan terbesar dan terbesar dalam sejarah olahraga tarung,” kata Usman kepada BT Sports ketika ditanya tentang aspek kontrak dari pertarungan dan keterlibatan UFC.

"Itu karena kita harus memiliki promotor terbesar dan paling buruk dalam sejarah olahraga tarung, Dana White, di belakang kita."

Meskipun pertarungan antara Kamaru Usman dan Canelo Alvarez belum dikonfirmasi, petarung UFC yakin itu akan terjadi dan telah berulang kali berulang kali mengatakan bahwa itu bisa terjadi pada bulan September, sekitar Hari Kemerdekaan Meksiko pada 16 September.

"Pada bulan September, pada Hari Kemerdekaan Meksiko, saya pikir itu tepat bagi saya dan Canelo untuk memberikan pertunjukan kepada dunia, memberikan dunia hiburan yang mereka inginkan," tambah Usman.

"Anda tahu, saya sudah mengatakannya sebelumnya, (mengalahkannya) tidak dapat dilakukan sampai seseorang melakukannya.

“Saya menghormatinya, dia juara yang hebat, dia yang terbaik. Saya harus menunjukkan rasa hormat itu kepadanya tetapi dia juga perlu menunjukkan rasa hormat itu kepada saya.

“Dia mengatakan minggu ini bahwa dia tertarik. Jadi, mari kita wujudkan jika kubunya tertarik dan kita tertarik.

"Belum pernah ada pound-for-pound terbaik dari setiap olahraga berkumpul seperti ini."

"Ini bukan hanya Floyd (Mayweather) melawan Paul bersaudara. Kami memiliki ukuran yang sama, jadi itu masuk akal."

Sementara itu, Canelo Alvarez sendiri pada awal Mei 2022 mendatang, dijadwalkan akan kembali naik ring menantang juara dunia kelas berat ringan asal Rusia, Dmitry Bivol.***

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini