Liga 1 Makin Sengit! LIB Gelar Laga Pekan ke-34 Serentak Demi Antisipasi Potensi Main Mata

Liga 1 Makin Sengit! LIB Gelar Laga Pekan ke-34 Serentak Demi Antisipasi Potensi Main Mata Persib Bandung menjadi salh satu kandidat juara Liga 1/@liga1match.

RAGAM NUSANTARA - Liga 1 musim 2021-2022 semakin sengit baik perebutan gelar juara maupun penentuan degradasi.

Hal tersebut tak ayal membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar sejumlah pertandingan di pekan ke-34 pada waktu yang bersamaan.

Kebijakan LIB akan melibatkan tim calon juara dan tim calon degradasi pada laga pekan terakhir Liga 1 2021-2022.

LIB rencananya akan menyiapkan satu stadion tambahan, yaitu Gelora Samudra, yang terletak di Kabupaten Badung, Bali, untuk menjadi venue pertandingan.

"Satu di antaranya bermain bersamaan, jam kick-off sama," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno dikutip dari Bola.com.

"Kami antisipasi kemungkinan terburuk empat pertandingan bersamaan. Makanya kami siapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Ngurah Rai, Stadion Kompyang Sujana, dan Stadion Gelora Samudra."

"Itu juga kalau lihat jadwalnya nanti pekan ke-34 BRI Liga 1 belum rilis. Digelar di mana dan kapannya, kami harus lihat sampai menit terakhir. Begitu pekan ke-32 ada hasil, pekan ke-33 pertandingan kedua dan ketiga kami akan rilis kemungkinan-kemungkinannya," jelas Sudjarno.

Sudjarno menjelaskan dengan menggelar pertandingan secara bersamaan, maka potensi terjadinya main mata bisa dihindari.

Dia juga menyampaikan sejak awal PT LIB menyusun jadwal tidak untuk menguntungkan klub-klub tertentu.

mencontohkan lawan-lawan yang saat ini posisinya berada di bawah, termasuk menghadapi Persiraja Banda Aceh yang sudah dipastikan terdegradasi.

"Kami tidak tahu menahu bagaimana alurnya ada permainan atau tidak. Ini obatnya, main bersamaan dan tidak ada main mata lagi," papar Sudjarno.

Sampai Kamis 10 Maret 2022 lima tim yang secara hitungan matematis punya peluang juara Liga 1 yaitu Bali United dan Persib Bandung dengan 63 angka, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya dengan 58 poin.

Persiraja yang sudah dipastikan terdegradasi hingga tersisa dua klub lainnya yang akan menyusul turun kasta ke Liga 2.

Jika berdasarkan poin saat ini, ada tiga tim yang belum aman yaitu Persela Lamongan yang saat ini menempati posisi 17 dengan 20 poin, Persipura Jayapura dengan 23 angka dan Barito Putera dengan 28 poin.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini