Tolak Mengembalikan Uang Rp4 Miliar Hasil Jual Mobil Porsche yang Dibeli Doni Salmanan, Begini Alasan Sang Penjual

Tolak Mengembalikan Uang Rp4 Miliar Hasil Jual Mobil Porsche yang Dibeli Doni Salmanan, Begini Alasan Sang Penjual Doni Salmanan dan Arief Muhammad dengan latar Porsche 911 Carrera S/@antara

RAGAM NUSANTARA - Tersangka kasus penipuan investasi trading Doni Salmanan sempat membeli mobil mewah Porsche 911 Carrera S.

Mobil mewah Porsche 911 Carrera S tersebut dibeli Doni Salmanan dari seseorang bernama Arief Muhammad.

Doni Salmanan membeli mobil Porsche 911 Carrera S milik Arief Muhammad sebagai kado untuk istrinya.

Kabarnya harga awal mobil tersebut adalah Rp2.238 M dan dibeli Doni Salmanan seharga Rp4 M dengan catatan mobil Porsche 911 Carrera S itu harus diantar ke Bandung oleh Arief Muhammad.

Sementara pihak kepolisian meminta siapapun yang pernah menerima uang dari Doni Salmanan agar melapor ke polisi dan mengembalikan uang yang sudah dibelanjakan.

Di lansir dari instagram Antara, Arief Muhammad menegaskan jika jual beli dan dikasih secara cuma-cuma itu berbeda sebab ia merasa tak dikasih uang oleh Doni Salmanan melainkan transaksi jual beli.

"Semoga mencerahkan, ya. Karena beberapa masih ada yang nggak paham bedanya 'dikasih' dengan 'jual beli'. Secara konteks udah beda banget," jelas Arief Muhammad.

Seperti diketahui, Doni Salmanantelah ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana penipuan investasi trading binary option melalui aplikasi Quotex.

Doni Salmanan dijerat dengan pasal berlapis terkait kasus ini. Mulai dari Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 28 ayat 1 UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara, Pasal 378 KUHP ancaman 4 tahun penjara.

Kemudian, Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini