Jawara Proliga 2022 Bandung BJB Tandamata Gondol Reward Rp200 Juta

Jawara Proliga 2022 Bandung BJB Tandamata Gondol Reward Rp200 Juta Setelah menanti 16 tahun Bandung BJB Tandamata menjadi jawara Prliga 2022/@bandungbjbtandamataofficial

RAGAM NUSANTARA - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata berhasil menjadi jawara di ajang Proliga 2022.

Di partai final Bandung BJB Tandamata mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 pada pertandingan final di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu 26 Maret 2022.

Gelar jawara Proliga 2022 merupakan penantian panjang selama 16 tahun, pasalnya Bandung BJB Tandama terakhir meraih gelar juara pada 2006 dan Yolla Yuliana cs, berhak menggondol hadiah utama Rp200 juta.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengatakan timnya memiliki motivasi berlipat untuk tampil maksimal dan meraih gelar juara pada Proliga 2022.

"Kami bersama anak-anak memang punya tekad dan kerja keras untuk bisa menjadi juara di sini," kata Alim Suseno dikutip dari Indosport.

Alim Suseno menyebut seluruh pemain memiliki peran yang penting, namun sosok Madeline Guillen menjadi bintang lapangan yang menjadi andalan selama kompetisi.

"Memang itu kebutuhan tim, kita sangat membutuhkan Madelin Guillen terutama untuk bola open sehingga kita mengambil dia," jelasnya.

Pada partai final Bandung BJB Tandamata sempat unggal dalam dua set (25-17) dan (25-19). Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, sempat bangkit dan unggul di set ketiga (22-25).

Bandung BJB Tandamata kembali menunjukkan kualitasnya dengan mengamankan set keempat (25-18), hasil unggul 3-1 dan menjadi juara pada Proliga 2022.

Kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjadi yang kedua bagi Bandung BJB Tandamata di Proliga 2021-2022. Pasalnya, sebelumnya di Final Four Yolla Yuliana dan kawan-kawan unggul atas Gresik.

Perjalanan Bandung BJB Tandamata ke partai final Proliga 2022 dengan hasil maksimal tanpa terkalahkan di Final Four dan berhak menjadi juara di babak tersebut.

Pada pertandingan pertama Final Four, Bandung BJB Tandamata berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2.

Kemudian di game kedua Final Four Proliga 2022, Bandung BJB Tandamata kembali meraih kemenangan setelah menaklukkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2.

Pada pertandingan ketiga Final Four Proliga 2022, Yolla Yuliana dan kawan-kawan menaklukkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-0.

Sehingga Bandung BJB Tandamata tak terkalahkan di Final Four dan meraih predikat juara Final Four putri Proliga 2022.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini