Relawan RidwanKamilKita Banjar Gelar Deklarasi Dukung Kang Emil di Pilres 2024

Relawan RidwanKamilKita Banjar Gelar Deklarasi Dukung Kang Emil di Pilres 2024

RAGAMNUSANTARA - Para relawan RidwanKamilKita (RKK) semakin mantap dalam mensukseskan Ridwan Kamil For President 2024 yang ditandai dengan semakin masifnya dukungan dan deklarasi yang dilakukan para relawan RKK.

Seperti halnya yang saat ini dilakukan Relawan RidwanKamilKita (RKK) Wilayah Banjar Jawa Barat. Mereka melakukan gelar Deklarasi di hari Jumat 15 April 2022.

Ketua Relawan RidwanKamilKita Wilayah Banjar Edi Herdiawan mengatakan dukungan masyarakat terhadap Ridwan Kamil diprediksi akan semakin terus mengalir dari masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia bukan saja di Wilayah Jawa Barat.

Sebelummnya, deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024 dari relawan RidwanKamilKita ini telah bergaung di Bandung Raya, Sukabumi, Bekasi, Bogor, Cimahi, Ciamis, Cianjur, Garut, dan beberapa tempat lainnya seperti Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

"Dukungan masyarakat tinggi, yang jelas wilayah Banjar cukup banyak yang mendambakan Bapak Ridwan Kamil untuk menjadi RI-1," jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Ketua Relawan RidwanKamilKita Hari Permana Hadi. Menurutnya, kini Deklarasi relawan RidwanKamilKita terus semakin menggema di Wilayah Jawa Barat, Sumatera dan Sulawesi.

Dia mengemukakan beberapa daerah lainnya pun sudah siap untuk menggelar deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024.

"Jaringan relawan di beberapa provinsi lain selain di Jawa Barat, Sumatera dan Sulawesi sudah mempersiapkan diri untuk melakukan deklarasi mendukung Ridwan Kamil For Presiden RI. Mudah mudahan dalam waktu dekat para relawan akan mendeklarasikanya," paparnya.

Menurut Hari, saat ini Relawan RidwanKamilKita semakin solid dan bergerak dengan menggandeng berbagai komunitas. Seperti halnya pada beberapa waktu lalu di Jawa Barat dengan komunitas Driver Online Bandung, komunitas Driver Online Sukabumi, Bekasi Bogor, Cimahi, dan Ciamis.

Menurutnya, Ridwan Kamil telah teruji karirnya di dunia pemerintahan, dimulai dari Wali Kota Bandung dan kini menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Banyak prestasi yang telah diraih Ridwan Kamil selama ini, baik semasa menjadi walikota bandung maupun saat menjadi gubernur jabar," jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pemikiran pemikiran Ridwan Kamil pun penuh inovasi dan terobosan yang kreatif , dan diyakini program-program yang diusungnya pun sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Masyarakat membutuhkan pemimpin yang kreatif dan inovatif. Khususnya yang kreatif dalam mensejahterakan masyarakat, tentunya itu ada pada sosok Ridwan Kamil," katanya.

Oleh karena itulah, lanjutnya, dalam mewujudkan cita cita tersebut maka,kami sebagai masyarakat Indonesia berinisiatif untuk bisa menggerakkan suara, tekad dan semangat untuk mendorong Ridwan Kamil untuk duduk di kursi RI 1.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini