Cara Menciptakan Feng Shui yang Baik di Kamar Mandi untuk Membuang Energi Negatif

Cara Menciptakan Feng Shui yang Baik di Kamar Mandi untuk Membuang Energi Negatif Ilustrasi. Kamar mandi. (Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Berikut ini dijelaskan cara mendekorasi kamar mandi dan membuatnya terlihat gaya dan penuh warna, tidak lagi memancarkan aura negatif.

Selain mendekorasi kamar mandi untuk mengubah suasananya, penting juga untuk menciptakan feng shui yang baik di dalamnya.

Feng shui adalah kebijaksanaan Asia kuno yang digunakan untuk meningkatkan kepositifan di dalam ruangan.

Sebagaimana dikutip Ragamnusantara.com dari Pinkvilla, inilah 5 cara sederhana membuat feng shui yang baik di kamar mandi dan mengoptimalkan aliran energi.

1. Jaga agar dudukan toilet dan pintu kamar mandi tetap tertutup

Untuk menjaga agar elemen air yang ada di kamar mandi jauh dari bagian rumah lainnya, tutuplah pintu kamar mandi. Karena dudukan toilet melambangkan membuang barang, yang terbaik adalah tetap menutupnya untuk menciptakan feng shui yang baik.

2. Jaga agar tetap bersih

Kurangi kekacauan di kamar mandi dan pastikan untuk membersihkannya secara teratur. Untuk meminimalkan energi negatif dari kamar mandi, jaga kebersihannya dan simpan lebih sedikit barang di area tersebut.

3. Tambahkan tanaman

Menambahkan tanaman di kamar mandi Anda akan menambahkan beberapa tanaman hijau yang sangat dibutuhkan ke dalam ruangan dan akan membantu menciptakan feng shui yang baik dengan menghadirkan elemen alami di area tersebut.

4. Tambahkan cermin

Cermin membuat area terlihat lebih besar. Menggantung cermin di pintu kamar mandi akan mengalihkan perhatian orang dari ruangan tersebut dan akan membantu menghilangkan energi negatif yang terkait dengan kamar mandi.

5. Hemat air

Alasan utama mengapa kamar mandi dipandang sebagai tempat berenergi negatif adalah karena menandakan menyapu habisnya sumber daya. Jadi, untuk meminimalkan pemborosan air dan melawan energi negatif, kembangkan kebiasaan menghemat air kapan pun Anda bisa.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini