Tak Sudi Melihat Sejarah, Persib Bandung Fokus ke Turnamen Pramusim

Tak Sudi Melihat Sejarah, Persib Bandung Fokus ke Turnamen Pramusim Pemain Persib tengah bersiap diri melakoni turnamen pramusim/@persib.

RAGAM NUSANTARA - Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, tim asuhannya tengah fokus menatap turnamen pramusim.

TIm berjuluk Maung Bandung diagendakan menjalani pemusatan latihan selama satu pekan di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Persiapan Persib belum mengarah ke Liga 1 2022-2023, apalagi memikirkan jadwal pertandingan. Jika melihat musim lalu, kompetisi sempat digelar dengan jadwal padat, satu laga dalam tiga hari.

"Tidak perlu melihat masa lalu, mari kita bersama fokus melihat ke masa depan terutama di saat menjalani pramusim," kata pelatih asal Belanda tersebut dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Sambangi Batam untuk Pemusatan Latihan, Robert Alberts Boyong 24 Pemain

Robert Alberts mengungkapkan bahwa anak asuhnya belum dipersiapkan menghadapi Liga 1.

Pasalnya jadwal Liga 1 kemungkinan besar akan berubah karena ada agenda FIFA yaitu gelaran Piala Dunia

"Belum terpikirkan jadwal kompetisi. Kami hanya mempersiapkan diri untuk menjalani pramusim dan menanti hasil bagaimana Liga akan bergulir nanti. Jangan lupa juga tahun ini akan ada Piala dunia. Jadi akan ada kalender FIFA," papar Robeert Alberts.

Pada turnamen pramusim, Persib berada di grup C yang mereupakan grup 'neraka' karena bercokol juga juara Liga 1 Bali United dan tim papan atas Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Heboh! Indomie Ditemukan di Ukraina Tentara Rusia Anggap Bantuan Luar Negeri, Ini Respon Kemenlu

Turnamen pramusim ini diikuti 18 tim yang terbagi menjadi empat grup. Fase grup dimulai pada 11-28 Juni 2022. Keempat kota yang menjadi tuan rumah adalah Solo, Samarinda, Bandung dan Malang.

Setelah fase grup, partai perempat final turnamen pramusim bakal dipertandingkan dengan sistem single match mulai 1-2 Juli 2022. Laga semifinal bakal dimainkan dengan sistem tandang dan kandang. Leg pertama semifinal dijadwalkan berlangsung 6 Juli 2022, sedangkan leg kedua tanggal 10 Juli.

Sistem yang sama juga akan dipakai dalam pertandingan final. Leg pertama digelar pada 14 Juli dan leg kedua final bergulir pada 17 Juli 2022.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini