Ribuan Masjid di Jakarta Diimbau Gelar Sholat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil, Emmiril Kahn

Ribuan Masjid di Jakarta Diimbau Gelar Sholat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil, Emmiril Kahn Putras sulungn Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn/@emmerilkahn.

RAGAM NUSANTARA - Pemprov DKIJakarta menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI untuk menyebarkan imbauan seluruh pengurus masjid dan masyarakat melaksanakan sholat Ghaib.

Sholat Ghaib itu ditujukan bagi anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Kahn Mumtaz alias Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Muhdianto mengatakan piahaknya tidak mengeluarkan surat edaran secara resmi, namun diharapkanatau diimbauan.

"Total jumlah masjid 4.444 lokasi. Sudah langsung berjenjang pengurus DMI mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan," kata Gunas dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bikin Haru! Pamit Pulang, Doa Atalia untuk Eril Penuh Makna dan Keikhlasan

Imbauan yang disebarkan DMI Jakarta tersebut, kata Gunas, melalui pesan singkat kepada seluruh pengurus masjid di wilayahnya untuk melaksanakan sholat Ghaib itu.

Selain menggandeng DMI Jakarta, Gunas juga berkoordinasi dengan Korps Pegawai Negeri (Korpri) untuk menyebarkan imbauan yang diserukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut.

"Alhamdulillah dari DMI dan Korpri DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada Ketua serta jamaah masjid," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Kapala Biro Pendidikan dan Mental DKI Jakarta untuk mengeluarkan imbauan bagi seluruh masjid di Jakarta melaksanakan sholat Ghaib bagi mendiang putra Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, pekan lalu.

Baca Juga: KBRI Kabarkan Pencarian Putra Sulung Ridwan Kamil Jadi Prioritas Pemerintahan Swiss

"Kepada Karo Dikmental, harap segera membuat ajakan dan imbauan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan sholat ghaib pasca sholat Jumat bagi ananda Emmiril Kahn Mumtaz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di sungai Aare, Bern, minggu lalu," kata Anies dalam keterangannya.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan itu meminta kepada seluruh Kepala OPD agar memastikan semua kantor di lingkungan Pemprov DKI yang menyelenggarakan ibadah sholat Jumat juga menunaikan sholat Ghaib.

"Harap mengajak serta seluruh pegawai Pemprov DKI yang melakukan sholat Jumat untuk ikut mendirikan sholat Ghaib dan mendoakan ananda Eril," tulis Anies.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini