Catat! Minggu Siang Kawasan Puncak Bogor Berlaku One Way Arah Jakarta

Catat! Minggu Siang Kawasan Puncak Bogor Berlaku One Way Arah Jakarta Satlantas Polres Bogor memberlakukan skema lalu lintas satu arah atau one way di Puncak ke arah Jakarta. (pmjnews)

TERASBANDUNG.COM - Sebagai destinati wisata yang populer, kawasan Puncak Bogor kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Tak aneh jika arus lalu lintas di Kawasan Puncak meningkat dan semakin padat terutama dihari libur atau akhir pekan.

Kemacetan menjadi salah satu masalah yang dianggap Satlantas Polres Bogor sebagai salah satu prioritas untuk diselesaikan, maka peraturan baru pun diberlakukan.

Satlantas Polres Bogor memberlakukan skema lalu lintas satu arah atau one way untuk memperlancar arus wisatawan yang hendak kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Tundukkan Bojongloa Kidul Lewat Adu Penalti, Putri Babakan Ciparay Juara Piala Wali Kota Cup 2022

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana mengatakan rekayasa arus lalu lintas ini diterapkan mulai Minggu 31 Juli 2022) pukul 11.30 WIB.

"One way arah Jakarta kita berlakukan siang ini, kita lihat situasinya. Rekayasa one way kita berlakukan sebagai upaya memperlancar masyarakat yang pulang setelah berlibur di kawasan Puncak," ungkap Iptu Ketut dikutip dari laman Korlantas Polri.

Saat ini, lanjut Ketut, arus kendaraan menuju Jakarta cukup padat. Hambatan arus kendaraan terjadi di beberapa titik,

Titik-titik tersebut di antaranya simpang Pasar Cisarua, Simoang Taman Safari Indonesia, Simpang Megamendung dan Simoang Pasir Muncang.

Baca Juga: Terus Berbenah, Bandung Zoo Perbaiki Fasilitas untuk Difabel

"Arus kendaraan arah Luncak terbilang sepi, masih lancar. Justru arus ke Jakarta yang padat. Terjadi beberapa hambatan di beberapa titik, di Simpang Taman Safari, Pasar Cisarua, Cimory ya, dan beberapa titik di Megamendung,” terangnya.

Selain skema one way, polisi juga merekayasa arus lalin kawasan puncak dengan sistem ganjil genap pada Minggu pagi tadi. Hal ini untuk mencegah penumpukan kendaraan di jalur tersebut.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini