]

Preview Persib Vs PSIS: Laga Berat! Tanpa Robert, Sejumlah Pemain Masih Absen

Preview Persib Vs PSIS: Laga Berat! Tanpa Robert, Sejumlah Pemain Masih Absen

TERASBANDUNG.COM - Duel big match Persib Bandung melawan PSIS Semarang akan tersaji di pekan keempat Liga 1 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 13 Agustus besok, pukul 16.00 WIB.

Persib dan PSIS sama-sama mengawali musim baru dengan hasil kurang memuaskan. Persib menelan dua kekalahan dan sekali imbang hingga pekan keempat Liga 1.

Hasil imbang didapat saat menghadapi Bhayangkara FC, skor 2-2. Sedangkan kekalahan didapat saat melawan Madura United 1-3 dan Borneo FC 4-1. Hasil ini membuat Persib Bandung terjermbab di posisi ke-17 klasemen.

Sedangkan tim tamu punya catatatan lebih baik. PSIS merasakan sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Hasil imbang didapat PSIS Semarang saat melawan RANS Nusantara 1-1. Kemudian kalah dari Arema FC 1-2 dan menang atas Barito Putera 2-1.

Hasil di atas memaksa kedua tim wajib menang di laga pekan keempat. Sebab Kemenangan akan menumbuhkan moral para pemain terutama bagi Persib yang belum sekalipun merasakan kemenangan.

Jika menilik head to head Persib vs PSIS di laman resmi, kedua tim sudah bertemu sebanyak 10 kali. Dalam 10 kali pertemuan, Maung Bandung lebih unggul atas Mahesa Jenar

Tercatat, Persib sudah menang sebanyak enam kali atas PSIS. Sedangkan PSIS baru dua kali menang atas Persib. Sedangkan dua kali pertemuan lainnya, berakhir imbang.

Pertemuan Persib vs PSIS diprediksi akan berjalan sengit, meski akan menjadi laga sulit bagi Persib yang baru saja ditingalkan pelatih Robert Alberts, akibat desakan Bobotoh yang kecewa atas hasil Persib di tiga laga awal Liga 1 musim ini.

Tampuk kepelatihan Persib pun sementara diserahkan kepada Budiman Yunus. Ia membeberkan kesiapan timnya jelang Laga melawan PSIS.

Para pemain katanya sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok. Bahkan saat ini motivasi skuat Persib berada dalam level terbaik demi mendapatkan kemenangan pertama.

Semua pemain pun diyakini Budiman sudah melupakan kekalahan telak di laga sebelumnya kontra Borneo FC Samarinda, termasuk dua laga sebelumnya.

"Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap," kata Budiman.

Beberapa pemain Persib yang sebelumnya absen karena cedera, salah satunya Ciro Alves sudah bisa diturunkan, namun untuk Beckham Putra Nugraha masih harus menunggu karena cedera engkel yang masih dalam tahap pemulihan begitupun dengan Victor Igbonefo.

Pemain lainnya masih diragukan tampil adalah penjaga gawang Teja Paku Alam yang sebelumnya diturunkan di laga kontra Borneo FC. Budiman mengatakan kepastian Teja di laga kontra PSIS akan ditentukan malam ini, sesuai dengan hasil laporan dari tim dokter.

Di kubu lawan, sebenarnya Persib sedikit diuntungkan dengan cederanya sejumlah pemain PSIS, termasuk penyerang asingnya Carlos Fortes.

Meski begitu, Budiman tak peduli dengan kondisi tim berjuluk Mahesa Jenar itu karena bukan tugasnya. Sebagai caretaker, ia mengatakan memikirkan timnya jauh lebih penting ketimbang tim lawan.

Budiman menekankan kepada Marc Klok dan kawan-kawan untuk berjuang dengan sekuat tenaga demi mendapatkan poin sempurna di laga tersebut.

"Buat besok siapapun lawannya, siapapun yang diturunkan, dari menit awal harus fight, jangan sia-siakan kesempatan besok." tegas Budiman.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Persib. Terlebih Persib bermain di kandang sendiri, sehingga Budiman terus memotivasi anak asuhnya agar segera bangkit dari keterpurukan.

"Kalau target pasti tiga poin, kita main di home, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh Persib," ucap Budiman.

Eks kapten Persija itu juga sudah menyiapkan skema demi memenangkan pertandingan kontra Mahesa Jenar. Ia berharap skema tersebut bisa berbuah manis dan mengembalikan Bandung menjadi lautan biru.

"Saya pengen besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," tegasnya.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini