3 Menit untuk Indonesia, di Bandung Momen Ini Akan Dilangsungkan di Simpang Lima Asia Afrika

3 Menit untuk Indonesia, di Bandung Momen Ini Akan Dilangsungkan di Simpang Lima Asia Afrika Dokumentasi. 3 Menit untuk Indonesia. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, pada Rabu 17 Agustus 2022 besok, bakal ada 3 Menit untuk Indonesia.

Pemerintah memang menyerukan penghentian kegiatan pada 17 Agustus 2022 pukul 10.17 WIB untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Seruan itu ditujukan kepada para pegawai di instansi pemerintahan. Para abdi negara diminta menyanyikan lagu kebangsaan saat penghentian kegiatan.

Penghentian aktivitas itu dilakukan untuk mengenang detik-detik proklamasi. Setiap instansi diminta membunyikan sirine atau penanda lainnya sebelum penghentian kegiatan dimulai.

Di Kota Bandung, momen ini akan dilangsungkan di Simpang Lima Asia Afrika.

Masyarakat yang melintasi atau sedang berkegiatan di wilayah ini diimbau untuk menghentikan kegiatannya sejenak.

Yaitu untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya selama 3 menit yang disiarkan langsung dari Istana Negara melalui audio announcer ATCS Kota Bandung.

Waktu pelaksanaan 3 Menit untuk Indonesia bakal dilangsungkan di antara pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB.

Pengendara roda dua dan roda empat yang berada di persimpangan lokasi kegiatan (khususnya), diminta untuk mematikan kendaraannya dan turun memberikan penghormatan selama diperdengarkan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, kegiatan 3 Menit untuk Indonesia di Kota Bandung akan melibatkan beberapa unsur, antara lain: Satlantas Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, Humas Kota Bandung, Bagian Prokopim Kota Bandung, serta unsur lainnya bagian masyarakat.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini