Bawa Keluarga ke Floating Market Lembang, Bisa Lakukan 8 Aktivitas Seru Ini Pasti Berkesan

Bawa Keluarga ke Floating Market Lembang, Bisa Lakukan 8 Aktivitas Seru Ini Pasti Berkesan

TERASBANDUNG.COM - Bandung punya berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya Floating Market atau pasar terapung di jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung.

Tempat wisata yang satu unik seperti pasar tapi unik, karena berada di atas air dengan menjajahkan jualannya di atas perahu sehingga mengapung seperti di Thailand.

Sangat cocok bila berlibur ke Floating Market Lembang ini membawa rombongan keluar, terlebih anak-anak pastikan akan sangat berkesan.

Sebab, keluarga atau anak-anak atau orang terkasih bisa melakukan tujuh aktivitas ini dalam satu wahana di area Floating Market Lembang.

BACA JUGA: Wisata Alam Paling Eksotis di Ciwidey, Glamping Lakeside Rancabali, Cek Fasilitas dan Harganya

Berikut 8 aktivitas yang bisa dilajukan di Floating Market Lembang:

1. Berjalan-jalan menikmati pemandangan alam

Ketika berkunjung ke sini, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan hanya berjalan-jalan sambil menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Pemandangan yang menampilkan danau yang diisi oleh beberapa perahu yang menjajahkan makanan, kereta air, beberapa penjual makanan dipinggir danau dan wahana lainnya.

Sambil berjalan-jalan, Anda bisa melihat-lihat beberapa spot yang menyajikan barang-barang antik khas Jepang, lukisan.

Anda juga bisa menggunakan karcis masuk Anda untuk ditukarkan dengan segelas minuman soda atau milo hangat yang bisa menemani perjalanan Anda.

Ingin membuat perjalanan lebih menyenangkan, sore menjelang malam adalah waktu yang tepat karena suhu udara yang dingin dan lampu-lampu akan menemani perjalanan Anda. Jangan lupa gunakan pakaian hangat.

2. Menikmati Wahana

Berbagai wahana tersedia dan bisa Anda coba, tetapi beberapa wahana tidak tersedia gratis.

Ada wahana mulai dari kota mini, taman angsa, the rock, taman kelinci, rainbow garden, bermain sepeda dan sampan air, hingga kyotoku wisata Jepang bisa Anda kunjungi.

Tidak hanya menyediakan wahana untuk orang dewasa, Anda juga bisa mengajak anak ke beberapa wahana seperti miniatur kereta api. Anda juga bisa mengenalkan dan mendekatkan anak di taman kelinci dan angsa.

3. Kota Mini

Kota Mini mengusung konsep liburan serasa di Eropa, cocok dengan suhu udara Lembang yang juga dingin.

Mulai dari Rumah Sakit, Area Bermain, Restoran, Kantor Polisi, jalanan, semua interiornya terasa nyata seperti sedang melintas ke luar negeri.

Ada banyak bangunan seperti hotel yang terbakar, dan lain-lain. Tapi tenang, tentu saja ini bukan sungguhan, ya!

Aktivitas yang disediakan di Kota Mini dapat mengenalkan anak dengan dunia luar dan beragam profesi. Mulai dari polisi, koki, dokter, apapun yang anak cita-citakan dapat coba dipraktekan disini, dan banyak lagi.

Pengunjung cukup membayar Rp25.000 per orang, bila lima orang harganya berbeda hanya Rp98.000 saja.

4. Naik Perahu

Di tengah area Floating Market terdapat danau luas yang bisa dimanfaatkan untuk mendayung perahu atau sekedar mengitari danau.

Anda bisa menggunakan kereta air yang ditarik dengan perahu bermesin atau ingin aktivitas yang lebih mengeluarkan keringat dengan mendayung dan mengayuh sendiri dengan sepeda air, kano, atau perahu.

5. Pasar terapung tradisional

Lelah berjalan-jalan dan menikmati wahana, Anda bisa mencoba berbagai makanan yang dijajahkan. Ada banyak sekali pilihan makanan di sini, dan mayoritas pedagang berjualan di atas perahu kecil yang diparkir di pinggir danau.

Pengunjung bisa menikmati aneka makan di meja-meja yang disediakan atau membeli dan menikmati makanan dari atas perahu sambil mengitari danau.

Sebelum membeli makanan, Anda terlebih dahulu harus menukarkan uang rupiah dengan uang koin Peng.

Untuk nominal uang Rp 5.000 senilai dengan satu koin berwarna kuning, Rp 10.000 koin berwarna biru, Rp 50.000 koin berwarna pink dan Rp 100.000 senilai satu koin berwarna jingga.

Ketika menukarkan uang, tukarkan dengan secukupnya. Koin yang sudah Anda tukar tidak dapat diuangkan kembali dan bisa bawa pulang.

BACA JUGA: 5 Daya Tarik Wisata Alam di Kabupaten Bandung Paling Rekomended untuk Healing Ngilangin Stres

6. Mencoba Kimono

Di sini, Anda bisa mengenal seputar Jepang dari arsitektur bangunan jepang dan suasana negeri sakura.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba kimono yang bisa Anda sewa sambil mengabadikan diri yang dibalut pakaian khas Jepang ini di beberapa spot yang membuat Anda seperti berada di negeri sakura.

7. Foto-foto

Untuk Anda yang hobi foto-foto, tempat ini punya banyak spot yang bisa Anda gunakan berfoto.

Beberapa spot foto yang bisa Anda gunakan yaitu berfoto dengan kelinci yang menggemaskan di taman kelinci, atau foto sambil memberi makan angsa di taman angsa.

Anda juga bisa berfoto di rainbow garden, miniatur kereta api, dan di atas perahu yang berada di tengah-tengah danau, hingga berfoto menggunakan kimono.

8. Membeli Cenderamata

Tidak lengkap bila berlibur ke suatu tempat tanpa membeli oleh-oleh khas daerah tersebut.

Di sini, Anda bisa membeli cinderamata berupa baju, tas, gelang, makanan, cemilan hingga pernak-pernik jepang yang terdapat di toko-toko yang bisa Anda temui di sini.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini