Liga 1: Prediksi dan Link Live Streaming Persib Bandung vs RANS Nusantara, Minggu 4 September 2022

Liga 1: Prediksi dan Link Live Streaming Persib Bandung vs RANS Nusantara, Minggu 4 September 2022 Jumpa pers Persib vs RANS Nusantara. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung akan menjamu Rans Nusantara FC dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 4 September 2022 mulai pukul 15.30 WIB.

Persib Bandung dan RANS Nusantara meraih hasil kontras di laga terakhir mereka. Persib remuk 1-5 di kandang PSM Makassar, sedangkan RANS Nusantara menang 2-1 saat menjamu Barito Putera.

Laga melawan PSM sejatinya dijadwalkan menjadi laga debut Luis Milla sebagai pelatih baru Persib. Namun, Luis Milla batal memimpin Persib akibat sakit.

Didampingi asisten pelatih Budiman Yunus, Persib takluk 1-5. Satu gol mereka dicetak oleh Marc Klok.

Persib pun menelan dua kekalahan beruntun. Sebelum diremukkan PSM, Persib juga ditaklukkan Bali United 2-3 di kandang sendiri.

Sedangkan tim promosi RANS Nusantara, akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Kemenangan perdana itu diraih tim besutan Rahmad Darmawan usai menaklukkan Barito melalui sepasang gol eks striker Persib, Wander Luiz.

Persib di laga ini akan tampil dengan sosok pelatih anyar mereka, Luis Milla. Kedatangannya menjadi harapan baru bagi Persib untuk segera bangkit dari papan bawah klasemen.

Meski begitu, Luis Milla mengakui laga melawan RANS Nusantara merupakan duel dua tim dengan pertahan terburuk saat ini.

Namun ia tak ingin label tersebut terus melekat di Persib dan bertekad keberadaannya bisa membawa perubahan terhadap Maung Bandung.

"Ya itu benar dan saya sudah berkata kepada pemain tidak bisa kami bermain tanpa sikap yang bagus, agresivitas dan butuh konsentrasi tinggi. Saat ini, kami melupakan awal buruk di liga dan pertandingan yang sudah berlalu, itu sudah lewat," kata Luis Milla.

Luis Milla, bertekad ingin memberikan dampak terhadap Persib setelah berada di kursi pelatih kepala tim. Yang mana ia sudah memiliki ide demi membenahi tim Maung Bandung dan membantu untuk melepaskan diri dari situasi sulit.

"Sekarang yang terpenting adalah untuk saat ini, untuk masa yang akan datang. Kami sudah siap untuk hari Minggu dan menatap ke depan. Kami akan melanjutkan pekerjaan ini dan penting bersiap menghadapi laga ini, dua hari terakhir ini sangat penting," tekadnya.

Ia pun memastikan Persib akan tampil dengan kekuatan penuh. Hanya satu pemain yang belum bisa diturunkan yakni

Victor Igbonefo masih menjalani masa pemulihan akibat cedera parah di turnamen pramusim.

Di kubu lawan, Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan timnya memiliki persiapan cukup baik jelang menghadapi Persib

Memboyong 22 pemain, Rahmad Darmawan tak ingin lawatannya ke Kota Bandung hanya sekedar wisata. Mitsuru Marouka cs memiliki misi untuk mencuri poin di kandang tim Maung Bandung.

"Kita punya masa persiapan yang lebih kurang sama dengan Persib, dan kita melakukan latihan lebih kurang ada tiga sesi latihan dan seluruh pemain siap di pertandingan besok," kata RD.

Ia juga memprediksi Persib akan tampil dengan maksimal di kandangnya sendiri. Namun ia tak gentar dengan hal itu karena RANS Nusantara FC juga akan melakukan hal serupa demi mendapatkan poin di laga tersebut.

Starting XI Terakhir Masing-masing Tim

Persib Bandung (4-3-3) vs PSM Makassar: M Wirawan; D Sato, R Irianto, A Jufriyanto, B Fiqri; R Kambuaya, M Klok, D Kusnandar; Ciro, David da Silva, F Hariyadi.

Pelatih: Luis Milla.

RANS Nusantara FC (4-3-3) vs Barito Putera: H Syah; E Febriansyah, Victor Sallinas, O John, A Setiawan; F Akbar, M Konate, M Maruoka; A Tuassalamony, Wander Luiz, D Laly.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

5 Pertandingan Terakhir

Persib Bandung

07/08/22 Borneo 4-1 Persib (Liga 1)

13/08/22 Persib 2-1 PSIS (Liga 1)

19/08/22 PSS 0-1 Persib (Liga 1)

23/08/22 Persib 2-3 Bali United (Liga 1)

29/08/22 PSM 5-1 Persib (Liga 1).

RANS Nusantara

04/08/22 Bali United 3-2 RANS Nusantara (Liga 1)

15/08/22 RANS Nusantara 1-2 PSM (Liga 1)

20/08/22 RANS Nusantara 0-3 Persija (Liga 1)

24/08/22 Arema 4-2 RANS Nusantara (Liga 1)

29/08/22 RANS Nusantara 2-1 Barito (Liga 1).

Prediksi skor akhir: Persib Bandung 2-1 RANS Nusantara FC.

Pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, Minggu 4 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kick-off jam 15:30 WIB, bisa disaksikan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio, klik link nya di sini.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini