Kalahkan Barito Putera Jadi Modal Persib Hadapi Persija, Luis Milla Soroti Kinerja Lini Belakang

Kalahkan Barito Putera Jadi Modal Persib Hadapi Persija, Luis Milla Soroti Kinerja Lini Belakang Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas berkomentar setelah skuad besutannya menaklukkan Barito Putera dengan skor mencolok 5-1, dalam lanjutan pekan 10 Liga 1 2022/2023.

Bagi Luis Milla, kemenangan dengan skor 5-2 atas PS Barito Putera sangatlah penting guna mempertahankan kepercayaan diri skuad Persib menatap laga berat selanjutnya melawan Persija Jakarta, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Meski begitu, Luis Milla melihat sejumlah tugas yang harus segera dibenahi, yakni sektor pertahanan.

Menurutnya, dua gol Barito Putera ke gawang Reky Rahayu seharusnya tidak terjadi, terlebih dua gol itu tercipta dalam rentang waktu berdekatan.

Baca Juga : Hasil BRI Liga 1: Persib Cetak Kemenangan Terbesar Musim Ini Atas Barito Putera

"Di babak pertam tim bermain bagus dengan lebih banyak fokus dengan bermain bola sanag tenang dan peratahanan yang naik, untuk saya sangat bagus di babak pertama," ujar pelatih asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers setelah laga Persib vs Barito Putera usai.

Sayangnya di babak kedua, Luis Milla melihat timnya mencoba melakukan beberapa improvisasi untuk mengembangkan permainannya. Pasalnya improvisasi skema tersebut harus dilakukan timnya demi menciptakan variasi serangan baru.

Namun dari improvisasi tersebut, ia melihat Nick Kuipers cs, nampak belum siap dan itu menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PS Barito Putera.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul; Komentar Luis Milla setelah Persib Kalahkan Barito Putera, Melihat Banyak Masalah di Babak Kedua.

Luis Milla berharap masa persiapan yang akan datang bisa dimanfaatkan secara baik guna memperbaiki timnya menjadi lebih baik.

"Babak kedua saya tahu kita melakukan imporvisasi sangat penting untuk tiga poin tapi ada perbedaan di babak pertama dan kedua yang kurang senang dengan permianan tim tapi tim sudah melakukan improvisasi saat bermain," tutup Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini