Aditya Dapat Dukungan Persib di Piala Dunia Amputasi 2022: Semoga Bisa Meraih Pencapaian Terbaik

Aditya Dapat Dukungan Persib di Piala Dunia Amputasi 2022: Semoga Bisa Meraih Pencapaian Terbaik Aditya mendapat dukungan Persib di Piala Dunia Amputasi 2022. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib memberikan dukungan penuh kepada pemain Tim Nasional, Aditya yang akan tampil di Piala Dunia Amputasi di Turki, 1-9 Oktober 2022 mendatang.

Persib merasa bangga atas pencapaian Aditya, pemain yang pernah ditempa di Diklat Persib pada periode 2014-2015 itu.

Aditya pernah tergabung di Diklat Persib dan bermain untuk Persib U-17. Ketika itu, bersama dengan Febri Hariyadi dan Gian Zola, ia membawa Maung Ngora lolos ke putaran nasional Piala Soeratin.

"Persib memberikan dukungan penuh kepada Aditya untuk bisa berkontribusi kepada Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki. Kami juga mendoakan Aditya sebagai kapten Timnas untuk bisa meraih pencapaian terbaik di ajang tersebut," ujar Head of Communications PT. Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Perkuat Timnas Indonesia Usai DPR Setujui Proses Naturalisasinya

Pada Maret 2019 lalu, Diklat Persib pernah bersilaturahmi dengan mengunjungi Aditya di kediamannya untuk menyampaikan dukungan moril. Saat itu, Aditya belum menjalani amputasi.

Kini, ia sudah bisa beraktivitas dan bahkan mencatatkan prestasi dengan membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah berkomitmen mendukung perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Menpora Amali menyebut perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia sangat membanggakan yang akhirnya mampu bisa menembus ajang Piala Dunia.

Baca Juga: Daftar 10 Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Liga Indonesia Sepanjang Sejarah, Termasuk Pemain Persib

Dalam menatap Piala Dunia Amputasi 2022, skuad besutan Bayu Guntoro telah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak akhir Juni 2022.

Pada Piala Dunia Amputasi 2022, timnas sepak bola amputasi Indonesia menempati Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini