Berapa Gaji Bila Kerja di BUMN, Berikut Ini Daftarnya Pasti Terkejut!

Berapa Gaji Bila Kerja di BUMN, Berikut Ini Daftarnya Pasti Terkejut!

TERASBANDUNG.COM - Bagi Anda lulusan baru atau fresh graduates, bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)merupakan pilihan yang baik dari segi peluang dan karir.

Sebab, BUMN memiliki program kerja yang berkelanjutan dan tunjangan yang terjamin. Karena itu, BUMN merupakan salah satu tempat ideal untuk bekerja.

Sebab, bekerja di BUMN, semua aspek kehidupan terjamin. Perusahaan yang pelat merah ini menjadi pilihan bagi lulusan baru atau fresh graduates karena memiliki gaji yang tinggi.

Seperti diberitakan laman Kabar BUMN, berikut adalah daftar perusahaan BUMN yang gajinya bikin terkejut.

Baca Juga : 20 Lowongan Kerja Pertamina BUMN, Pendaftaran Dibuka Sampai 11 Oktober 2022

PT Telkom Indonesia

PT Telkom Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang lingkungan tempat kerja enak, rekannya yang asyik, dan salah satu pekerjaan impian para lulusan baru.

Gaji Telkom mulai dari Rp8 juta. hingga Rp10 juta untuk lulusan baru. Khusus untuk karyawan yang masuk melalui program Management Trainee, mereka menawarkan gaji mulai dari Rp7 juta hingga Rp10 juta.

Tak usah kaget lagi untuk posisi seperti Senior Manager sekitar Rp39 hingga Rp42 juta per bulan. Pada posisi Poduct Manager, bisa menyentuh angka Rp88 hingga 94 juta.

Baca Juga : Info Lowongan Kerja BUMN Terbaru 2022, Telkom Buka Banyak Loker

Pertamina

Pertamina menawarkan gaji untuk para staf sekitar Rp4 juta hingga Rp7 juta. Sementara pada level Administrasi hingga Engineer berkisar Rp19 juta sampai Rp22 juta.

Pada site engineer sekitar Rp30 hingga Rp33 juta, drilling supervisor sekitar Rp55 juta. Besaran gaji untuk fresh graduate berkisar Rp4 juta hingga Rp8 juta.

Perlu diingat, gaji yang diberikan PT Pertamina belum termasuk tunjangan lain, seperti dana pensiun, kendaraan dinas, rumah dinas, tunjangan kesehatan, hingga bonus.

Baca Juga : Info Lowongan Kerja di IFG BUMN untuk Posisi Receptionist dan Financial Planning and Analysis Specialist

PT KAI

PT Kereta Api Indoneia merupakan satu perusahaan BUMN yang diminati oleh para pencari kerja. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi masinis, PT KAI menawarkan gaji sekitar Rp13 juta per bulan.

Sementara untuk gaji Executive Vice President, yaitu sebesar Rp42,5 juta. Pada posisi manajemen sebesar Rp17,9 juta, sementara untuk Senior Manager sebesar Rp28,4 juta, dan General Manager Rp28,5 juta.

Gaji yang diberikan oleh PT KAI belum termasuk dengan THR, ulang tahun yang masing-masing mendapat tunjangan sebesar satu kali gaji, serta tunjangan-tunjangan lainnya seperti rumah, transportasi, dan tunjangan rekreasi.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini