Rekomendasi 4 Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Untuk Pemula

Rekomendasi 4 Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Untuk Pemula Ilustrasi. (Foto: pixabay/Wokandapix)

TERASBANDUNG.COM - Bila Anda ingin mencari tambahan pendapatan dengan cara memulai bisnis rumahan, berikut ini 5 ide bisnis rumahan yang menguntungkan untuk pemula.

Ide bisnis rumahan bisa dilakukan dengan modal kecil.

Karena itu, berikut 5 ide bisnis rumahan yang menguntungkan untuk pemula yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga : Info Lowongan Kerja di IFG BUMN untuk Posisi Receptionist dan Financial Planning and Analysis Specialist

Menjual kerajinan tangan

Bisnis rumahan yang menjajikan dan menguntungkan untuk pemula selanjutnya adalah menjual kerajinan tangan.

Kerajinan tangan merupakan salah satu bisnis yang bisa dibilang cukup umum dan termasuk ke dalam industri rumahan.

Bila kamu memiliki keahlian tertentu dalam membuat kerajinan tangan maka ide bisnis rumahan menjual kerajinan tangan cocok untuk kamu karena nantinya kamu bisa bekerja sesuai hobi.

Kamu bisa menciptakan produk yang memiliki nilai jual seperti tas, aksesoris, dan berbagai kerajinan tangan lainnya. Dan untuk mempromosikannya kamu bisa memanfaatkan media sosial dan juga menguploadnya pada marketplace.

Jasa buket bunga atau kado

Jasa pembuatan buket bunga dan juga kado merupakan salah satu ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan selanjutnya.

Bisnis ini memiliki keuntungan yang besar karena untuk modalnya sendiri kita hanya memerlukan kardus dalam berbagai ukuran, pita, lem tembak, kertas warna-warni, dan untuk isinya disesuaikan dengan nominal pesanan klien yang membeli.

Baca Juga : Info Lowongan Kerja BUMN Terbaru 2022, Telkom Buka Banyak Loker

Buket bunga dan juga kado ini sering dipakai oleh mereka yang biasanya melakukan selebrasi baik itu ulang tahun atau pun kelulusan sekolah.

Untuk sistem pemasarannya sendiri saat ini kamu bisa memasarkannya melalui media sosial ataupun juga menjualnya pada e-commerce.

Menjadi guru les atau pembimbing belajar

Ide bisnis rumahan yang menguntungkan untuk pemula yang terakhir adalah menjadi guru les ataupun pembimbing belajar.

Bila kamu yang tipikal orang tidak mau menjual barang ataupun sesuatu kamu bisa mencoba ide bisnis rumahan yang satu ini yaitu menjadi guru les ataupun pembimbing belajar bagi anak.

Biasanya pembimbing belajar ataupun guru les banyak dibutuhkan pada masa pandemi seperti sekarang karena kebanyakan dari orang tua belum merasa cukup ketika anaknya belajar di sekolah.

Untuk modalnya sendiri ketika kamu ingin menjadi guru les ataupun pembimbing belajar kamu hanya memerlukan smartphone dan juga kuota internet saja untuk melakukan bisnis ini.

Baca Juga : 20 Lowongan Kerja Pertamina BUMN, Pendaftaran Dibuka Sampai 11 Oktober 2022

Jualan Makanan Ringan

Bisnis rumahan untuk pemula yang pertama adalah jual makanan ringan, ide bisnis rumahan ini bisa kamu lakukan dengan modal kecil.

Tentunya ketika kamu sudah berhasil menjual banyak makanan ringan ataupun snack kamu bisa mendapatkan keuntungan besar.

Untuk bisa berjualan makanan ringan ada baiknya kamu harus mencari terlebih dahulu supplier dari makanan ringan ataupun agen yang menjual makanan tersebut dengan harga yang murah.

Kamu bisa memanfaatkan media internet ataupun marketplace seperti shopee, Tokopedia, dan juga berbagai marketplace lainnya yang menyediakan makanan ringan dengan harga yang cukup murah.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini