KPJ Kota Bandung Gelar Wapres Gedor, Ini Tujuannya

KPJ Kota Bandung Gelar Wapres Gedor, Ini Tujuannya

TERASBANDUNG.COM - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung siap menggelar Warung Apresiasi Gerakan Pemuda Olahraga (Wapres Gedor) pada 25 Oktober 2022 di Stadion Sidolig Kota Bandung.

Gelaran ini berkerja sama dengan Paku Pajajaran dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung karena bersinggungan langsung dengan kegiatan Dispora yaitu Gerakan Pemuda Olahraga.

"Kita punya gagasan Warung Apresiasi (wapres). Kebetulan esensi ini sangat mirip dengan kegiatan Dispora yaitu Gerakan Pemuda Olahraga (Gedor). Ada visi misi yang sama program ini kira kolaborasi saja," beber Ketua KPJ Bandung, Cepi Suhendar dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Pada perlehatan nanti, Cepi Suhendar menjelaskan akan mengusung UMKM untuk pemulihan ekonomi, kuliner, fesyen, coaching clinic juga talk show.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka 4.000 Lowongan Kerja di Job Fair Disnaker, Jangan Lupa Bawa Ponsel

"Kita mengusung UMKM yang bagian dari KPJ. Ini mengambil peran pemulihan pasca covid-19. Pasalnya, pemuda Kota Bandung itu kreatif. Nantinya ada kuliner, fesyen, segala macam ruang untuk mencari apresiasi berkarya," paparnya.

"Tentu ini edukasi di dalamnya berkaitan dengan kepemudan dan olahraga. Ada talkshow juga coaching clinic bersama komunitas," tambah Cepi.

Kegiatan tersebut bisa diikuti oleh masyarakat umum juga sebagai pemberdayaan internal juga edukasi bagi anggota KPJ.

"Pesertanya bisa diikuti masyarakat juga kita berkordiansi dengan forum ormas Jabar dan beberapa komunitas," ujarnya.

Baca Juga: Geger Video Penusukan Anak SD di Cimahi Beredar di Media Sosial, Polda Jabar Sudah Kantongi Identitas Pelaku

KPJ Kota Bandung memang kerap terlibat dalam program dari Pemkot Bandung salah satunya dengan menggelar konser musik memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung yang ke-121.

Pada konser di Taman Musik, Jalan Cikapayang, KPJ membawakan sejumlah lagu ciptaan sendiri secara bergantian.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini