Liga 1 Digelar Lagi November, Persib Mulai Berlatih Pekan Depan

Liga 1 Digelar Lagi November, Persib Mulai Berlatih Pekan Depan Logo Liga 1. (Net)

TERASBANDUNG.COM - Kompetisi Liga 1 2022-2023 dijadwalkan akan kembali digelar, setelah pertemuan antara FIFA, AFC, PSSI, dan sejumlah kementerian di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis, 13 Oktober lalu.

Target melanjutkan kompetisi sepak bola di Indonesia masuk dalam jadwal atau timeline yang dibuat satuan tugas atau Satgas transformasi sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas timeline dalam pembenahan sepak bola nasional.

Salah satu yang masuk dalam rancangan kegiatan ialah soal kapan kembali digulirkannya Liga 1 musim 2022-2023. Hasil pertemuan memilih akhir November 2022 sebagai jadwal kompetisi Liga 1.

Baca Juga : Geger Video Penusukan Anak SD di Cimahi Beredar di Media Sosial, Polda Jabar Sudah Kantongi Identitas Pelaku

Menurut Iriawan, keputusan untuk melanjutkan kompetisi diambil karena Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan menghadiri G20 di Indonesia pada November nanti dan sekaligus menyuarakan kompetisi siap untuk digelar.

Dari paparan timeline yang dibagikan, uji coba bergulirnya Liga 1 akan dilakukan pada rentang waktu 15-18 November 2022.

Jika uji coba tersebut berjalan lancar, maka kompetisi kasta teratas itu akan kembali bergulir secara penuh pada 25-26 November 2022.

"Tanggal 15 November, Presiden FIFA akan hadir di G20. Ini pertemuan kedua untuk menyuarakan bahwa Indonesia adalah tempat yang aman untuk acara internasional dan siap memulai Liga," kata Iriawan.

Kompetisi Liga 1 musim ini memang sedang dijeda setelah terjadi tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang. Selepas peristiwa tersebut, PSSI menghentikan sementara kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara untuk klub-klub Liga 1 memutuskan untuk tetap berlatih dan meliburkan pemain. Seperti Skuad Persib Bandung salah satunya yang kini meliburkan pemainnya, walau sebelumnya mereka tetap memilih menjalani latihan.

Baca Juga : Viral Kasus Penusukan Anak oleh OTK di Cimahi, Sekretaris MUI Jabar Sedih, Minta Polisi Segera Bertindak

Pelatih Persib, Luis Milla, bahkan kembali menambah libur para pemainnya. Milla menambah libur para pemain Persib selama satu minggu dan akan kembali berlatih pada 24 Oktober 2022.

Pada latihan yang akan datang, Milla akan memberikan latihan jarak jauh selama satu minggu sebelum kembali berlatih bersama.

Nantinya para pemain akan diberikan materi latihan dan harus memberikan laporan sesuai dengan instruksi tim pelatih.

“Libur hingga tanggal 23 (Oktober). Tanggal 24 hingga 30 ada program khusus buat pemain,” ungkap Milla seperti dikutip laman resmi klub.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini