Wagub Jabar Uu Razhanul Ulum Mengecam Pelaku Aksi Penusukan Anak di Cimahi

Wagub Jabar Uu Razhanul Ulum Mengecam Pelaku Aksi Penusukan Anak di Cimahi Wakil Gubernur Jabar, Uu Razhanul Ulum berbelasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya anak perempuan korban penusukan di Cimahi. (Tri idiyantie/TERASBANDUNG.COM)

TERASBANDUNG.COM - Wakil Gubernur Jabar, Uu Razhanul Ulum menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya anak perempuan korban penusukan oleh orang tak dikenal (OTK) di Cimahi yang terjadi pada Rabu 19 Oktober 2022.

Peristiwa tersebut terekam CCTV dan menyebar di media sosial. Kepada awak media, Uu mengungkapkan duka cita yang mendalam pada keterangan persnya yang ia berikan lewat video.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan seorang anak pulang ngaji ditusuk, bahkan tidak tertolong nyawanya saat dibawa ke Rumah Sakit (RS)," ujarnya, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga : Geger Video Penusukan Anak SD di Cimahi Beredar di Media Sosial, Polda Jabar Sudah Kantongi Identitas Pelaku

“Saya atas nama komunitas anak-anak guru ngaji, komunitas pesantren, ataupun komunitas para santri, sekaligus dalam hal ini selaku Wakil Gubernur Jawa Barat, pertama mengucapkan turut berbelasungkawa dan turut berduka cita dengan mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un,” lanjut Uu.

Pada video berdurasi 1 menit 52 detik tersebut secara tegas Ia mengecam aksi pelaku. “Saya mengecam pelaku yang biadab tersebut dan mohon diproses dengan seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku,” kata Uu.

Selanjutnya, Ia mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhumah. “Kemudian mari kita doakan anak tersebut khusnul khotimah, apalagi ia pulang ngaji, pulang mencari ilmu yang ukhrawi dan hukumnya fardhu ain, bagi setiap orang yang beriman,” kata Uu.

Baca Juga : Viral Kasus Penusukan Anak oleh OTK di Cimahi, Sekretaris MUI Jabar Sedih, Minta Polisi Segera Bertindak

Lebih jauh Uu meminta kepada masyarakat dengan mengingatkan agar berhati-hati, disamping itu juga agar warga satu sama lain dapat menumbuhkan sikap kepedulian.

“Dan juga saya ingatkan agar lebih peduli terhadap hal-hal yang mencurigakan dan segera diantisipasi. Semoga tidak terjadi hal serupa untuk kedepan,” pungkas Uu.***

Penulis: Tri Widiyantie | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini