Meriahkan HUT DWP, Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Bandung Sumbang 250 Lebih Kantong Darah

Meriahkan HUT DWP, Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Bandung Sumbang 250 Lebih Kantong Darah Anggota Dharma Wanita Kota Bandung melakukan donor darah. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Salah satu kegiatan menyambut peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung yang diperingati setiap tanggal 21 Desember adalah donor darah.

Sebanyak 250 orang mengikuti donor darah yang digelar Dharma Wanita Persatuan di Kantor PMI Kota Bandung Jalan Aceh, Rabu 2 November 2022.

Menurut Ketua DWP Kota Bandung, Cici Ema Sumarna, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat umum yang membutuhkan darah.

"Dari data yang terkumpul sudah ada 250 anggota Dwp yang akan mendonorkan darahnya. Semoga akan terus bertambah. Ini kita tujukan bagi masyarakat yang membutuhkan," jelas Cici Ema Sumarna dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Baca Juga: Seluruh Puskemas di Kota Bandung Bakal Dilengkapi Apoteker

Maka Cici Ema Sumarna mengajak seluruh masyarakat terutama para istri ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

"Menurut data PMI kota Bandung, dibutuhkan sekitar 500 labu kantong darah setiap harinya. Untuk itu bantuan ini akan sangat berarti," tuturnya.

"Saya juga mengajak kepada anggota DPW lain untuk turut berpartisipasi. Satu tetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," imbuh Cici.

Selain Kegiatan Donor Darah, Rencananya DWP Kota Bandung bakal mengggelar bakti sosial, bazar pasar murah, serta kegiatan amal lainnya.

Baca Juga: Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja Hadir di Sekolah, Ini Tujuannya

Sementara itu dilansir dari laman resmi PMI Kota Bandung, PMI Kota Bandung menyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan donor darah 75 kali.

Diharapkan penghargaan ini bisa meningkatkan solidaritas untuk kemanusiaan dan menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini