Buat yang Doyan Ngemil, 5 Rekomendasi Keripik Unik Ini Wajib Dicoba!

Buat yang Doyan Ngemil, 5 Rekomendasi Keripik Unik Ini Wajib Dicoba! Cemilan keripik. (Pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Ada beragam keripik yang jadi makanan unik di masing-masing daerah di Indonsia. Ini jelas bikin kamu yang doyan ngemil ingin mencobanya.

Selain keripik singkong yang hits, ternyata ada banyak keripik unik yang diolah dari buah atau bahan-bahan lokal lainnya.

Yang pasti snack crunchy ala Indonesia ini bakal bikin lidah kalian ketagihan.

Karena itu, buat yang doyan ngemil, wajib dicoba nih beberapa rekomendasi keripik unik ini.

Baca Juga : Gagal Ginjal Akut pada Anak di Kota Bandung Tertangani, Tapi Warga Diimbau Tetap Waspada

1. Keripik Gapit

Pernah jalan-jalan ke kota Cirebon? Nah, salah satu makanan unik dari kota ini adalah keripik Gapit. Keripik ini berbentuk bulat pipih dan terbuat dari telur, tapioka, dan terigu.

Saat digigit teksturnya garing dengan rasa yang sedikit manis. Selain rasa original ini, kamu juga bisa coba rasa yang lainnya seperti, keju, cokelat, wijen, jahe, dan balado.

2. Keripik Rendang Telur

Bumbu rendang yang gurih dan pedas plus tekstur telur yang garing, jelas bakal bikin kamu ketagihan waktu mengunyah keripik Rendang Telur.

Keripik ini asalnya dari daerah Payakumbuh, Padang. So, kalau kamu lagi traveling di Padang, jangan lupa beli keripik ini buat oleh-oleh, ya.

3. Keripik Salak

Salah satu buah khas Indonesia ini juga bisa jadi snack yang renyah ala keripik, lho. Meski tekstur buahnya berubah, tapi rasa salak yang manis dan sedikit asam ini masih tetap terasa, kok.

Keripik buah ini biasanya juga jadi oleh-oleh khas waktu liburan di kota Malang.

Baca Juga : Sah! Sesuai Keputusan Pengadilan Pemkot Bandung Pemilik Lahan Kebun Binatang

4. Keripik Sukun

Buah sukun itu mungkin kalah populer dari buah lokal lainnya, ya. Tapi, keripik yang terbuat dari buah khas Indonesia ini, rasanya nggak kalah gurih dan renyah dibanding keripik singkong.

Jadi, kalau bosan ngemil keripik singkong, kamu harus cobain keripik sukun.

5. Lidah Buaya

Tanaman yang berduri ini selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, juga bisa jadi pilihan camilan yang enak dan gurih.

Nggak percaya? Kamu bisa cobain keripik ini waktu lagi jalan-jalan ke Pontianak dan Surabaya, atau bisa juga beli lewat toko online.

Nah, dari lima keripik unik ini, mana yang paling bikin kamu penasaran buat mencobanya?***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini