Masuk 6 Besar Posyandu Award Jabar, Wali Kota Bandung: Juara Itu Bonus

Masuk 6 Besar Posyandu Award Jabar, Wali Kota Bandung: Juara Itu Bonus Tim penilai Posyandu Award tingkat Jawa Barat. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Kota Bandung masuk 6 besar pada perlehatan Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sampai saat ini, Kota Bandung masuk dalam penilaian terakhir yaitu penilaian klarifikasi lapangan.

Menurut Ketua Tim Penilai Posyandu Award, Julianto Kota Bandung masuk dalam 6 besar menunjukan adanya komitmen dari Wali Kota dan Pemkot Bandung.

Julianto mengapresiasi kehadiran langsung Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk menyambut tim penilai merupakan aksi nyata dukungan pemerintah kota pada gerakan Posyandu.

"Kita dorong pimpinan daerah berkomitmen dalam program posyandu. Kita pantau terus tiap daerah termasuk Kota Bandung, pak wali dalam kesempatan ini hadir, mudah-mudahan dapat nilai tambah," tuturnya di Kantor TP PKK Kota Bandung dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung, Rabu 9 November 2022.

Baca Juga: Tunjukkan Kinerja yang Profesional Diskar PB Kota Bandung Dapat Apresiasi Wali Kota

Julianto mengatakan, pembinaan dan evaluasi menjadi acuan utama untuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan di posyandu.

"Dalam evaluasi itu kita akan lakukan feed back sesuai arahan. Kita apresiasi juga kepada aparatur pokjanal mengenai rekapan data maupun anggaran yang menjadi salah satu nilai," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pelayanan publik.

"Mudah-mudahan bisa menghasilkan nilai yang baik," katanya saat menerima tim penilai.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kembali Hadirkan Ruang Publik, Tata Bantaran Sungai dan Bisa Buat Balapan Mobil RC

Yana berharap, yang sudah dilakukan oleh Kota Bandung mampu berjalan optimal. Inovasi yang berjalan pun bisa dimanfaatkan sehingga posyandu di Kota Bandung naik kelas.

"Apa yang sudah optimal, bisa kita lakukan. Kalau ada yang perlu perbaiki, kita bisa perbaiki dan tingkatkan pelayanannya," katanya.

Menurutnya, menjadi juara itu bonus, terpenting inovasi dan pelayanan secara optimal harus berjalan.

"Kalau jadi juara itu bonus yang diharapkan. Kita terus saja berinovasi," jelasnya.

Usai pertemuan tersebut, tim penilai langsung melaksanakan kunjungan ke kelurahan Kebon Gedang yang menjadi lokasi penilaian Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini