Angka Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik, Pemkot Siap Perketat Kembali Aktivitas Masyarakat

Angka Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik, Pemkot Siap Perketat Kembali Aktivitas Masyarakat Ilustrasi. (Sehatnegeriku.kemkes.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan akan kembali mengambil kebijakan jika kondisi angka kasus di Kota Bandung terus mengalami peningkatan yang sudah terjadi semenjak beberapa pekan.

Berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung per tanggal 14 November tercatat konfirmasi aktif 929 nyaris kenaikan kasus per harinya mencapai 100 kasus penambahan Covid-19.

Untuk itu, Yana Mulyana menjelaskan siap memperketat kegiatan masyarakat yang rentan terjadinya penyebaran Covid-19, diantaranya dengan mempersempit kembali ruang gerak masyarakat.

Baca Juga : Yana Mulyana Ajukan Anggaran di APBD 2023 Terkait Penggunaan Kendaraan Listrik di Lingkungan Pemerintahan

“Kita akan mencoba untuk kembali membatasi lagi kegiatan masyarakat. Kasus per hari aja tembus diangka 90-100 kasus penambahan,” papar Yana Mulyana kepada media saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 15 November 2022.

Diakuinya langkah tersebut diharapkan dapat menekan kembali penyebaran Covid-19, terlebih menghadapi akhir tahun dimana akan banyak keramaian yang dilakukan warga. Mulai dari perayaan tahun baru atau moment pacsa Covid-19 ini dijadikan ajang untuk digelarnya kembali acara yang kurang lebih 2 tahun tertunda.

“Misalnya saja pasca Covid-19 kemarin fasilitas 100 persen, pastinya sekarang dan kedepan akan lebih dibatasi disesuaikan dengan lokasi acara. Bahkan bisa jadi sampai pasca tahun baru akan diperketat,” tuturnya.

Yang jelas Yana membeberkan, Pemkot Bandung cukup khawatir dengan moment akhir tahun, terlebih ia mengatakan berdasarkan prediksi dari pusat pasca tahun baru ada kenaikan. “Karena mobilitas warga masyarakat yang meningkat di akhir tahun dan mudah-mudahan tidak seperti yang sudah terjadi pada tahun lalu,” ujarnya.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan saat Hujan Paling Enak Disantap dan Menghangatkan Tubuh

Kendati begitu, pihaknya tetap waspada dan telah menyiapkan fasilitas kesehatan bagi di Rumah Sakit dan juga kewilayahan. “Selain vasilitas kesehatan kita juga telah mendapatkan tambahan vaksin. Itu juga sebagai upaya kita memerangi penyebaran Covid-19,” tandas Yana.***

Penulis: Tri Widiyantie | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini