Setelah Hajar Bekasi City FC, Persiapan Persib Makin Serius, Kini Cari Lawan Tim dari Liga 1

Setelah Hajar Bekasi City FC, Persiapan Persib Makin Serius, Kini Cari Lawan Tim dari Liga 1 Aksi pemain Persib Ciro Alves saat menghadapi FC Bekasi FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib berhasil menang pada laga uji coba lawan Bekasi City FC. Dalam pertandingan itu, skuad Maung Bandung menang dengan skor 3-0 pada SaSbtu 12 November 2022 lalu. Ketiga gol dicetak oleh Marc Klok dan 2 gol diborong Beckham Putra.

Usai laga itu, pelatih Persib Luis Milla puas dengan hasil tersebut. Di sisi lain, juru taktik asal Spanyol itu rencananya bakal menggelar kembali laga uji coba melawan salah satu tim Liga 1, kabarnya tim yang akan dihadapi adalah Bhayangkara FC atau Persikabo.

Pelatih asal Spanyol itu membuka tangannya lebar-lebar terhadap klub baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Tentunya, tim dari Liga 1 akan memberikan ujian yang lebih besar terhadap para penggawa Maung Bandung karena memiliki kualitas yang setara.

Baca Juga : Ferry Paulus Jadi Dirut PT LIB, Umuh Muchtar Buka Suara dan Singgung Orang-orang di Belakangnya

"Rencananya, setiap Sabtu dan Minggu, kami akan memiliki agenda uji tanding, dan mungkin bisa saja agenda selanjutnya, lawannya dari satu tim dari Liga 1," kata Luis Milla.

Latihan bersama juga menjadi bahan untuk tim pelatih melakukan evaluasi terhadap masing-masing pemain guna mengukur kesiapannya menjalani pertandingan Liga 1.

Di lain hal, Luis Milla mengaku masih menunggu kelanjutan Liga 1 musim ini yang sempat dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan.

Hal itu membuatnya tidak bisa menyusun agenda untuk timnya lebih jauh. Ia pun menjelaskan harus mencari banyak ide untuk latihan tim Persib setiap minggunya.

"Sementara ini, kami masih menunggu informasi dari manajemen terkait kelanjutan kompetisi, tidak bisa membuat planning jauh. Jadi, saya hanya punya ide untuk melanjutkan latihan setiap satu pekan ke depan," jelasnya.

Baca Juga : Kepastian Kompetisi Liga 1 Digelar Lagi Semakin Terang Setelah RUPS PT LIB, Bos Persib Sebut Ini Terobosan Positif

Kedekatan Luis Milla dengan para pemain Persib tentu menjadi kabar buruk untuk tim-tim Liga 1 lainnya. Sebab Persib bisa menjadi ancaman untuk perebutan gelar Liga 1 musim ini.

Terlebih lagi, Persib tengah dalam laju positif dengan mengantongi tiga kemenangan beruntun sebelum kompetisi dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

Persib kini masih berada di peringkat kedelapan Liga 1 dengan koleksi 16 poin, sebelum kompetisi dihentikan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini